Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa melangkah ke babak perempat final nomor individu recurve putri usai mengatasi perlawanan Bhajan Kaur dari Ondia di babak eliminasi 1/8 Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Sabtu sore WIB, Diananda menundukkan Bhajan Kaur melalui babak shoot over dan menang dengan skor 6-5.

Pada set pertama, Diananda mencatatkan dua tembakan sempurna dan mengamankan total 29 poin dari tiga kali percobaan. Bhajan Kaur yang sama-sama mengamankan dua tembakan sempurna gagal menyamakan kedudukan usai total mengamankan 28 poin. Diananda unggul 2-0.

Pada set kedua, Diananda kehilangan cukup banyak poin usai hanya mampu mengamankan total 25 poin dari tiga kali tembakan. Sementara itu Bhajan Kaur mampu melesatkan satu tembakan sempurna untuk mengamankan total 27 poin. Skor imbang 2-2.

Di set ketiga, Diananda melesatkan total 28 poin dari tiga kali percobaan, torehan tersebut tak mampu dikejar oleh Bhajan Kaur yang hanya mampu mengamankan total 26 poin. Skor kini berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Diananda.

Memasuki set keempat, Diananda mengarahkan satu tembakan sempurna dan dua kali tembakan yang mengarah ke angka sembilan. Namun perolehan angka tersebut mampu disamakan oleh Bhajan Kaur yang sama-sama mengoleksi 28 poin dari total tiga kali percobaan. Skor 5-3 untuk keunggulan Diananda.

Lalu di set kelima, Diananda kembali kehilangan poin signifikan usai hanya mampu mengemas total 26 poin dari tiga kali percobaan. Bhajan Kaur memanfaatkan peluang tersebut dengan mengamankan total 27 poin, untuk membawa skor imbang 5-5.

Di babak shoot over, Diananda mengatasi perlawanan Bhajan Kaur usai mencatatkan sembilan poin dari satu kali percobaan sedangkan Bhajan Kaur hanya mampu melesatkan delapan poin. Skor 6-5 menutup pertandingan untuk kemenangan Diananda.

Pada babak perempat final, Diananda nantinya akan meladeni atlet panahan tuan rumah Prancis, Lisa Barbelin pada pertandingan yang berlangsung pukul 18.26 WIB.

Baca juga: Diananda Choirunisa atasi perlawanan sengit Catalina Gnoriega

Baca juga: Tim panahan campuran Indonesia dihentikan India di babak eliminasi 1/8

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024