Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ingin empat pejabat di lingkungan Kemenpora yang baru dilantik, bisa bekerja keras untuk membangun sektor olahraga, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di mata dunia.
 
Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu, ia menekankan pejabat yang dilantik itu seperti atlet yang sedang berjuang di pentas Olimpiade Paris 2024, sehingga harus mencurahkan waktu dan tenaga, guna berdedikasi untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional.
 
"Begitu pula dengan para pejabat yang dilantik, tugas dan tanggung jawab yang diemban bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan dedikasi, integritas, dan kerja keras untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan," kata Dito saat melantik dan mengambil empat pejabat baru di lingkungan kementerian tersebut.
 
Ia menambahkan, semangat para pejabat juga harus sama dalam memperjuangkan kepentingan pengembangan olahraga nasional sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi instansi dan masyarakat yang dilayani.

Baca juga: Kemenpora buat rapat optimalisasi untuk siapkan pemuda berdaya saing
 
Dito juga mengimbau, perubahan positif terkait tata kelola kementerian juga diimplementasikan oleh keempat pejabat yang baru dilantik.
 
"Saya harap predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terus dipertahankan, jaga pemuda, dan jaga prestasi olahraga Indonesia," kata menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.
 
Sementara itu, empat Pejabat yang dilantik, yaitu Esa Sukmawijaya yang sebelumnya sebagai Asisten Deputi Karakter Pemuda pada Deputi Pemberdayaan Pemuda menjadi Asisten Deputi Kemitraan Pemuda pada Deputi Pengembangan Pemuda.
 
Selanjutnya Kepala Biro Humas dan Umum Triyono menjadi menjadi Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Ferry Hadju yang sebelumnya sebagai Asisten Deputi Olahraga Pendidikan pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menjadi Kepala Biro Humas dan Umum.
 
Terakhir, Khairil Adha yang sebelumnya Asisten Deputi Kemitraan pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menjadi Asisten Deputi Karakter Pemuda pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda.

Baca juga: Kemenpora nilai PON berperan dalam persatuan dan kesatuan bangsa

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024