Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengatakan jika timnya menaruh perhatian khusus kepada serangan Persija Jakarta pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi Piala Presiden, Sabtu, tampil di hadapan publik sendiri, Milomir menegaskan Laskar Sambernyawa bertekad memetik hasil manis dengan mewaspadai benar kekuatan Macan Kemayoran.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan jika tim pelatih Persis Solo sudah mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk menghadapi Persija Jakarta.

"Laga nanti adalah laga yang baru. Kami akan menjalani laga dengan motivasi yang baru pula. Persija adalah tim yang bagus dengan serangan yang bahaya. Mereka juga punya pemain asing dan pemain muda yang bagus," tegas Milomir.

Baca juga: Milomir nilai Persis Solo dapat pelajaran dari kekalahan kontra Borneo

Mengenai pemulihan anak-anak asuhnya jelang laga ini, Milomir menjelaskan harus berjalan cepat meski tiap pemain memiliki kemampuan pemulihan yang berbeda-beda.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu juga mengungkapkan keuntungan timnya bermain di ajang pra musim Piala Presiden 2024 ini. Menurutnya, bisa berlaga melawan tim selevel menjadi lebih baik untuk progres tim yang terus dimatangkan.

"Laga nanti adalah tantangan dan jadi pelajaran baik menang atau juga kalah. Terpenting adalah mempersiapkan diri untuk kompetisi musim baru. Laga nanti juga harus jadi ajang untuk naikkan level kita lebih kuat," jelas Milomir.

"Kalau kita eksibisi lawan tim Liga 2, mungkin bisa menang dengan skor besar tapi tidak bisa belajar banyak. Kita harus belajar dari tim selevel karena intensitas tinggi dan bisa menaikkan level," pungkasnya.

Persis Solo gagal melaju ke partai final setelah takluk dari Arema FC pada pertandingan semifinal, sementara itu, Persija Jakarta kalah dari Borneo FC.

Baca juga: Pena tegaskan Persija Jakarta ingin akhiri Piala Presiden secara manis

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024