Meulaboh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan realiasi pembangunan dua arena (venue) PON cabang olahraga Bola Tangan (Handball) dan Softball di Meulaboh, kabupaten setempat saat ini sudah mencapai 80 hingga 84 persen.

“Hasil pemantauan yang kami lakukan hari ini, realisasi pembangunan cabang olahraga Handball sudah mencapai 80 persen dan Softball di angka 84 persen,” kata Pj Bupati Mahdi Efendi kepada ANTARA di Meulaboh, Sabtu.

Berdasarkan laporan yang ia terima dari tim teknis Dinas Perkim Aceh, pembangunan arena cabang olahraga Bola Tangan di Gedung Olahraga Seni (GOS) Teuku Roesman Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat saat ini sudah hampir sepenuhnya rampung.

Selain pengecatan gedung, dan pemasangan atap, kondisi arena sudah mencapai 80 persen pembangunannya dan hanya menunggu penyelesaian akhir (finishing) secara teknis.

Baca juga: Anggota DPR RI: Pembangunan arena PON di Aceh harus dipacu
Baca juga: KONI targetkan uji coba arena PON Aceh-Sumut pada Agustus


Di lokasi ini juga sudah tersedia sarana air bersih bersumber dari sumur bor, dengan kedalaman pipa mencapai diatas 100 meter.

Sedangkan pemasangan arena Bola Tangan nantinya akan dilaksanakan oleh Tim PB PON.

Untuk pembangunan arena Softball di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, kata Mahdi, saat ini realisasi pembangunan juga sangat menggembirakan karena sudah mencapai 84 persen.
 
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi meninjau arena (venue) cabang olahraga Handball di Kompleks Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Teuku Roesman di Meulaboh, kabupaten setempat, Sabtu (3/8/2024). (ANTARA/HO-Dok. KONI Aceh Barat)


Di lokasi ini juga dibangun sarana ibadah, MCK serta arena yang sesuai dengan standar nasional.

“Kami akan terus memantau realisasi pembangunan arena PON di Aceh Barat,” kata Mahdi menambahkan.

Ia mengatakan dengan sudah tingginya persentase pembangunan kedua arena cabang olahraga PON Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Aceh Barat, maka dipastikan dapat digunakan pada ajang PON pada tanggal 11-20 September mendatang.

Mahdi juga mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, agar terus mendukung pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga memastikan siap mendukung penuh dalam menyukseskan even olahraga di tingkat nasional tersebut, demikian Mahdi Efendi.

Baca juga: Ketua Umum KONI pastikan PON 2024 digelar sesuai agenda

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024