Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia merasa cukup puas dengan performanya pada hari pertama MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverston, Jumat (2/8).

Setelah finis kedelapan dalam latihan bebas 1, Bagnaia menunjukkan performa apik pada sesi sore yang membuatnya finis di posisi ketiga di bawah Jorge Martin dan Aleix Espargaro dengan catatan 1 menit 58,030 detik.

“Saya pikir kami bisa puas dengan apa yang terjadi hari ini. Ini adalah salah satu trek yang paling saya sukai tetapi saya selalu kesulitan pada hari pembukaannya, jadi menurut saya ini adalah hari Jumat terbaik yang kami alami di sini sejauh ini," kata Bagnaia dilansir dari laman resmi Ducati, Sabtu.

"Kami masih melewatkan sesuatu: motornya sedikit gugup, jadi kami perlu melakukan lebih banyak perbaikan dalam hal ini. Kami masih berhasil membuat langkah maju sore ini dan saya cukup senang dengan serangan waktu tersebut," tambahnya.

Pada sesi hari ini yang dimulai dengan sesi Latihan bebas 2 pada pukul 16.10 - 16.40 WIB, sang juara bertahan mengatakan ia akan memakai ban medium karena menurutnya cuaca di Silverston akan sedikit lebih dingin.

"Sepertinya besok akan menjadi sedikit lebih dingin jadi penting untuk mencoba opsi medium," katanya.

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Inggris 2024 akhir pekan ini
Baca juga: Bagnaia dan Marquez tak gentar jelang MotoGP Inggris di Silverstone
Baca juga: Bagnaia dan Bastianini bagi kunci konsistensi dalam karier balap

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024