Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Marc Marquez mengatakan dua sesi pertama MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverston, Jumat (2/8) berjalan tak sesuai rencananya dan ia menyebut "Ini mungkin merupakan hari Jumat terburuk kami musim ini".

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 15 pada sesi latihan yang kemudian membuatnya finis di posisi kesepuluh dengan waktu 1 menit 58,585 detik.

Catatan ini sedikit lebih baik dari catatannya sebelumnya yang juga finis di posisi kesepuluh pada sesi latihan bebas 1 dengan waktu 1 menit 59,933 detik.

Meski demikian, Marquez masih bersyukur karena posisi sepuluhnya di sesi latihan membuatnya berhasil mencapai Q2

“Ini mungkin merupakan hari Jumat terburuk kami musim ini. Satu-satunya hal yang dapat kita selamatkan darinya adalah posisinya. Kami membutuhkan banyak kerja keras untuk bisa berada di posisi kelima dan kesepuluh, dan kami tidak mencari sesuatu yang lebih tinggi dari itu," kata Marquez, dikutip dari laman resmi Gresini, Sabtu.

"Jarak kami hampir setengah detik dari puncak dan kami perlu menemukan cara untuk lebih dekat. Sayang sekali karena kecelakaan itu, tapi saya tidak merasa dalam kondisi terbaik dengan motornya," tambahnya.

Pada hari ini, Marquez perlu bekerja keras jika ingin mendapatkan posisi start dari barisan terdepan yang dimulai dengan balapan Sprint 10 lap pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Bagnaia dan Marquez tak gentar jelang MotoGP Inggris di Silverstone
Baca juga: Profil Marc Marquez dan jejak prestasinya

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024