Jakarta (ANTARA) - Klub Inggris West Ham United dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan striker Timnas Jerman Niclas Fullkrug dari Borussia Dortmund.

Fabrizio Romano mengabarkan melalui akun resmi X nya pada Sabtu bahwa striker yang mencetak dua gol di Euro 2024 itu kini akan menjalani tes medis pada Sabtu waktu setempat.

Total kesepakatan kedua pihak ditaksir Romano mencari 27 juta Euro atau sekitar Rp476 miliar ditambah 5 juta Euro atau sekitar Rp88,3 miliar

"Niclas Fullkrug ke West Ham, here we go! Kesepakatan berlaku dengan biaya €27 juta ditambah €5 juta tambahan untuk Borussia Dortmund," tulis Romano.

"Medis dipesan pada hari Sabtu," tambahnya.

Selain Fullkrug, Pelatih West Ham Julen Lopetegui juga selangkah lagi akan merampungkan dua pemain lainnya yaitu Guido Rodriguez dari Real Betis dan Crysencio Summerville dari Leeds United dalam waktu 48 jam.

"West Ham ingin menyelesaikan langkah formal untuk kesepakatan Füllkrug, Summerville, Guido Rodríguez dalam 48 jam," tambahnya.

The Hammers juga dikabarkan masih berusaha mendatangkan pemain baru lagi di posisi bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka.

Baca juga: Gol Fullkrug bawa Jerman comeback 2-1 atas Belanda
Baca juga: Dortmund segera dapatkan striker baru Niclas Fullkrug dari Bremen

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024