Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Konferwil NU hingga modifikasi cuaca di IKN masih berlangsung.

1. Sejumlah peserta Konferwil NU Jatim sudah mulai berdatangan

Sejumlah peserta Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang sudah mulai berdatangan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Menkes sebut PP terkait kesehatan belum akan direvisi

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2024 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan yang dikritisi kalangan industri tembakau belum akan direvisi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Bakamla evakuasi 125 penumpang KM Niki Sejahtera terbakar di Masalembo

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mengevakuasi 125 penumpang dan awak KM Niki Sejahtera yang terbakar di perairan Masalembo, di Laut Jawa, Kamis (1/7).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Menkes sebut dalam 200 tahun terakhir TBC bunuh semiliar manusia

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut kira-kira dalam 200 tahun terakhir tuberkulosis (TBC) telah membunuh lebih dari satu miliar manusia di dunia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. BMKG: Modifikasi cuaca di IKN masih berlangsung hingga 10 Agustus

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan kegiatan operasi modifikasi cuaca untuk mengendalikan hujan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur masih tetap dilangsungkan hingga 10 Agustus 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024