Jakarta (ANTARA) - Philippe Clement, pelatih klub elit Skotlandia Rangers mendapat kontrak baru hingga 2028 karena dinilai berhasil membangun kembali skuad klub asal Kota Glasgow itu.

Pelatih asal Belgia yang baru menukangi Rangers pada Oktober 2023 itu berhasil mempersembahkan satu gelar Piala Liga Skotlandia pada musim pertamanya. Saat itu Ranger menang 1-0 atas Aberdeen berkat gol tunggal James Tavernier.

Mantan juru taktik AS Monaco itu berhasil membukukan rekor 14 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Rangers pun berhasil finis di posisi kedua, di bawah seteru abadi mereka Celtics, pada musim lalu.

"Saya jatuh cinta dengan klub ini, dengan para penggemar, stadion, dan kota ini. Saya melihat potensi yang besar, dan sekarang kami perlu membuat klub ini jadi lebih baik dan lebih kuat di setiap lini. Itulah tujuan kami, dan kami semua benar-benar sepakat," kata Philippe Clement di laman resmi Rangers, Sabtu.

Baca juga: Aaron Ramsey selangkah lagi gabung Rangers dari Juventus

Salah satu kunci keberhasilan Philippe Clement dalam membangun skuad Rangers adalah kemampuannya untuk bekerja sama secara optimal dengan Nils Koppen yang menjabat sebagai direktur perekrutan pemain.

"Saya punya hubungan yang sangat terbuka dan transparan dengan para petinggi klub dalam setiap pertemuan yang kami adakan. Anda merasakan gairah dan keinginan untuk membuat klub menjadi lebih baik, saya juga merasakan yang sama," kata dia.

Dukungan manajemen kepada Philippe Clement terlihat di bursa transfer di mana Rangers telah merekrut sembilan pemain baru, antara lain: Robin Propper, Vaclav Cerny, Hamza Igamane, Jefte, Clinton Nsiala, Liam Kelly, Connor Barron, Oscar Cortes, dan Mohamed Diomande.

"Ambisi kami jelas, untuk membangun kembali tim utama Rangers dalaam jangka panjang maupun jangka pendek," kata Direktur Rangers John Bennett.

Baca juga: Manchester United pinjamkan Amad Diallo ke Rangers
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024