Kami pihak sekolah akan selalu mengawasi dan memberikan hukuman berat, apabila siswa terlibat tawuran
Jakarta (ANTARA) -
​​​Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Kecamatan Pasar Rebo gencar menyosialisasikan ke siswa sekolah terkait upaya-upaya pencegahan tawuran.
 
Sosialisasi itu dipimpin  Wakil Camat Pasar Rebo Endang Kartika yang kali ini  berkunjung ke SMPN 251, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo.
 
"Ini salah satu program kami dalam rangka mencegah terjadinya tawuran di wilayah Kecamatan Pasar Rebo," kata Endang di Jakarta, Jumat.
 
Lurah Cijantung Teguh Suharyono berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tawuran di sekolah, maka para siswa bisa menjauhi aksi tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang tuanya.
 
"Jadi, diharapkan para guru terus mengawasi anak didiknya, selalu mengingatkan mereka untuk menjauhi tawuran," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 251 Cijantung, Ririn Airiyanti, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Cijantung dan Polsek serta Koramil yang sudah melakukan sosialisasi antisipasi tawuran.
 
"Kami pihak sekolah akan selalu mengawasi dan memberikan hukuman berat, apabila siswa terlibat tawuran. Jadi, alhamdulillah selama ini siswa kami tidak ada yang terlibat tawuran dan ini akan kami terus jaga nama baik sekolah," tuturnya.
 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur pun telah mulai melakukan "road show" ke sekolah-sekolah dalam rangka mengantisipasi aksi tawuran yang melibatkan pelajar.
 
"Ini bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh pelajar secara 'road show' ke seluruh sekolah di Jakarta Timur dalam mengantisipasi tawuran pelajar," kata Wakil Wali Kota Jaktim Iin Mutmainah pada Senin (29/7).
 
Iin juga mengingatkan kepada para pelajar agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari tawuran sesama pelajar, sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan Generasi Indonesia Emas 2045.
 
Ke depan, Pemkot Jaktim akan terus melakukan pembinaan dengan berdiskusi kepada guru, siswa hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam beragam aktivitas positif.
 
"Seluruh Suku Dinas pengampu akan kita libatkan dengan beragam kegiatan positif sehingga pelajar di Jakarta Timur dapat berkembang dan berinovasi untuk lebih baik," tuturnya.
Baca juga: Polisi motivasi pelajar Jakut agar optimalkan potensi raih cita-cita
Baca juga: Orang tua diingatkan untuk awasi penggunaan media sosial anak
Baca juga: Pemkot Jaktim ingatkan orang tua jaga anaknya agar tak ikut tawuran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024