Jakarta (ANTARA) - Pembangunan pusat pelatihan tim nasional Indonesia atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN) kini mencapai 99 persen.

Dalam keterangan resmi PSSI, Jumat, saat ini dalam pusat pelatihan dukungan FIFA yang terdiri dari faslitas meliputi dua lapangan, dua gedung asrama dan ruang ganti telah diisi oleh furnitur.

Sementara itu untuk fasilitas dukungan dari pemerintah yang meliputi dua gedung asrama, landscaping, lapangan multi sport, jalan kawasan dan area parkir telah mencapai perkembangan sebesar 50 persen dan dijadwalkan akan rampung sesuai rencana.
Perkembangan pembangunan pusat pelatihan tim nasional Indonesia atau training center di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser, Kalimantan Timur, Jumat (02/08/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan fasilitas pusat pelatihan nasional di Ibu Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia, akan dilengkapi dengan delapan lapangan sepak bola pada 2026.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan fasilitas pusat pelatihan sepak bola yang telah dibangun berupa dua lapangan yakni lapangan menggunakan rumput alami dan sintetis sudah hampir rampung.

Selain itu, terdapat gedung asrama berkapasitas total 138 orang dengan perincian 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar tunggal untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala. Asrama tim Garuda tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas fisioterapi, fitness, medical treatment, dan lain-lain.

Baca juga: PSSI targetkan pusat latihan IKN dilengkapi delapan lapangan pada 2026

Baca juga: Erick Thohir sebut pembangunan pusat latihan PSSI di IKN hampir tuntas

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024