Jambi (ANTARA) - Bulog Wilayah Jambi mulai mendistribusikan beras bantuan pangan tahap tiga yang dialokasikan untuk 204.000 lebih keluarga penerima manfaat (KPM).

"Verifikasi dan validasi data penerima bantuan pangan sudah dilakukan untuk wilayah Jambi, sehingga saat ini penyaluran bantuan tahap tiga sudah mulai dilakukan," kata Kepala Bulog Kantor Wilayah Jambi Ali Ahmad Najih Amsari di Jambi, Jumat.

Penyaluran beras bantuan pangan pemerintah tahap tiga untuk Kota Jambi, kata dia, juga sudah mulai disalurkan di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah.

Khusus untuk Kota Jambi bantuan pangan beras ini disalurkan kepada 27.283 KPM. Selain Kota Jambi, penyaluran bantuan pangan tahap tiga ini juga akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi.

"Bantuan pangan tahap tiga ini akan dialokasikan sebanyak tiga kali, yakni Agustus, Oktober, serta Desember. Setiap kali penyaluran, KPM berhak mendapat sebanyak 10 kilogram beras," katanya.

Dia berharap penyaluran bantuan pangan tahap tiga ini berjalan lancar serta dapat membantu meringankan beban keluarga penerima manfaat.

Sebelumnya, pada Januari 2024 pemerintah pusat meresmikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada 204.458 KPM di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi kinerja Pemprov Jambi beserta pemerintah kabupaten/kota, Bulog dan PT POS yang telah bersinergi dalam pendistribusian bantuan agar tepat sasaran.

Baca juga: Bulog salurkan beras bantuan pangan tahap III di Maluku

Baca juga: Bulog Banyumas segera salurkan bantuan pangan tahap ketiga

Pewarta: Tuyani
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024