Kantor Informasi Pemerintah Provinsi Fujian

Fuzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Dari tanggal 28 hingga 31 Juli, Zhou Zuyi, Sekretaris Komite Provinsi Fujian dan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, memimpin delegasi ke Jepang. Berdasarkan kesepakatan yang dicapai antara pemimpin negara China dan Jepang, delegasi tersebut melanjutkan persahabatan tradisional, memperdalam hubungan kota kembar, mempromosikan kerja sama dan pengembangan, serta memberikan kontribusi baru untuk mempromosikan hubungan strategis dan timbal balik antara China dan Jepang.

Jepang telah menjadi mitra dagang terbesar keenam Fujian, pasar ekspor terbesar kelima, dan sumber investasi asing penting. Kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua belah pihak semakin erat. Pada Konferensi Promosi Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan China (Fujian)-Jepang, Zhou Zuyi menyampaikan pidato utama dan memperkenalkan kondisi dasar provinsi, karakteristik regional, karakteristik industri, keunggulan ekologi, dan aspek-aspek lainnya dari Provinsi Fujian. Zhou menyatakan bahwa terdapat ruang yang luas untuk kerja sama bilateral dalam kerangka Inisiatif Sabuk dan Jalan dan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional. Kedua belah pihak harus bergandengan tangan untuk mempromosikan keunggulan komplementer dalam kerja sama industri, meningkatkan perdagangan bilateral dan pertukaran antar masyarakat, serta mendorong lebih banyak kerja sama teknis dan modal di bidang informasi elektronik, kendaraan energi baru, manufaktur peralatan canggih, dan layanan modern. Kedua belah pihak akan memperkuat kerja sama dalam perdagangan e-commerce lintas batas, pergudangan luar negeri, dan perdagangan komoditas massal, dengan tujuan terus memperluas skala perdagangan, serta mencapai koneksi industri dan keunggulan komplementer.

Budaya dan pariwisata berfungsi sebagai duta perdamaian dan jembatan persahabatan. Fujian telah menikmati sejarah panjang pertukaran dengan Okinawa dan Nagasaki, dengan karakteristik masing-masing dalam sumber daya budaya dan pariwisata. Terdapat fondasi yang baik dan potensi besar untuk memperdalam pertukaran dan kerja sama budaya dan pariwisata. Selama kunjungan delegasi Fujian ke Jepang, berbagai kegiatan seperti Upacara Penerbangan Langsung antara Fuzhou dan Naha, Konferensi Promosi Pariwisata Budaya Fresh Fujian (Okinawa) "Mountains and Seas Embrace Fujian with Blessing Songs", dan Pameran Foto Pariwisata Budaya Fresh Fujian (Nagasaki) "Friendship Cherished by Close Neighbors" diadakan. Zhou Zuyi menyebutkan bahwa diharapkan kedua belah pihak terus memperdalam pertukaran budaya, mempromosikan hubungan antar masyarakat yang lebih erat, melakukan promosi sumber daya secara bersama, kunjungan wisatawan yang saling berbalasan, dan berbagi informasi, serta bersama-sama menciptakan lebih banyak merek pariwisata yang khas; upaya akan dilakukan untuk mengadakan pertukaran masyarakat yang luas dan bersahabat, membina kekuatan baru untuk persahabatan yang langgeng, serta lebih baik mempromosikan pembelajaran antar peradaban dan mencapai konektivitas antar masyarakat.



Sumber: Kantor Informasi Pemerintah Provinsi Fujian

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024