Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta calon kepala daerah yang diusung partainya pada Pilkada 2024 untuk memukul keras atau smes kemiskinan dan korupsi di daerahnya masing-masing.

"Saya juga berharap nanti kepada calon kepala daerah yang telah kami usung bisa melakukan apa yang Mas Hariyanto Arbi (pebulu tangkis dan kader PSI) lakukan, yaitu menyemes kemiskinan, menyemes korupsi yang ada di daerahnya masing-masing,” kata Kaesang di Jakarta, Jumat.

Kaesang dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni menyerahkan rekomendasi kepada 11 orang bakal calon kepala daerah. Rekomendasi itu diserahkan di salah satu lapangan bulu tangkis di kawasan Jakarta Selatan.

Usai bermain badminton, Kaesang dan Raja Juli menyerahkan surat rekomendasi sekaligus raket dengan tas berlambang mawar kepada calon kepala daerah yang diusung. Raket tersebut sebagai simbol para calon kepala daerah akan berlaga dengan sportif pada Pilkada 2024.

Baca juga: PSI usung kadernya untuk bertarung dalam pilkada di 15 daerah

Rekomendasi tersebut diberikan kepada Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat. Kemudian kepada bakal calon bupati Kaimana, Papua Barat, Freddy Thie.

Lalu, Abdul Haris Wally dan Elisa Ferianto Lesnusa selaku bakal calon bupati dan wakil bupati Buru Selatan, Maluku. Selanjutnya, Haerul Warisin dan Moh. Edwin Hadiwijaya yang akan berlaga sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

PSI juga memberikan rekomendasi kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tual, Maluku, yakni Mohamad Rum Ohoirat dan Fausan Amir Tamher serta bakal calon bupati Nias, Sumatera Utara, Alinuru Laoli.

Berikutnya, rekomendasi diberikan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Yalimo, Papua Pegunungan, Alexsander Walilo dan Ahim Helakombo, serta bakal calon bupati dan wakil bupati Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi.

Selain itu, PSI juga menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Bambang Firdaus dan Syirajuddin; bakal calon bupati dan wakil bupati Intan Jaya, Papua Tengah, Marten Tipagau dan Melianus Belau; serta bakal calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Yohanis Manibuy dan Joko Lingara.

Baca juga: PSI dukung 16 bakal calon kepala daerah, termasuk Lalu M Iqbal di NTB
Baca juga: PSI tegaskan dukungannya untuk Jakarta dan Jateng ikut KIM

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024