Jakarta (ANTARA) - Teknologi laser fraksional dapat digunakan dalam prosedur perawatan untuk mencerahkan kulit hingga merangsang pertumbuhan rambut bagi yang mengalami kerontokan rambut.

Dokter Chen, dermatolog dari klinik kecantikan Dokter Chen Aesthetic Clinic, menyampaikan bahwa prosedur perawatan menggunakan teknologi laser fraksional Lavieen Thulium Laser tidak membutuhkan waktu lama.

"Fractional laser itu kan banyak jenis di luar sana, dan saya memilih Lavieen Thulium Laser, ini memiliki parameternya sangat cocok dengan kulit Indonesia. Minimal efek samping, dan minimal downtime," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers klinik di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ciri kulit wajah yang sehat menurut dokter

Menurut Dokter Chen, teknologi Lavieen Thulium Laser dirancang khusus untuk memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan kulit.

Pemancaran sinar laser pada lapisan kulit teratas dikatakan dapat merangsang produksi kolagen baru, sehingga kulit menjadi lebih kencang, halus, dan cerah.

Teknologi laser itu juga dapat digunakan dalam perawatan rambut, untuk merangsang pertumbuhan rambut dalam penanganan kerontokan rambut.

Upaya perawatan rambut menggunakan teknologi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, sehingga dapat memicu transisi siklus rambut dari fase telogen menjadi anagen serta merangsang pertumbuhan folikel rambut baru.

Dengan demikian, harapannya kerontokan rambut bisa ditekan dan pertumbuhan anak-anak rambut baru dapat ditingkatkan.

Moses selaku Direktur ST Indonesia, distributor resmi Lavieen Thulium Laser di Indonesia, menyampaikan bahwa Lavieen Thulium Laser merupakan produk dari Korea Selatan yang sudah teruji secara klinis.

Produk teknologi tersebut dikatakan sudah mendapat sertifikat dari badan keamanan pangan dan obat-obatan Amerika Serikat serta sudah digunakan di negara seperti Amerika Serikat, Brazil, dan Turki.

Baca juga: Ketahui tren perawatan koktail untuk kulit bercahaya dan sehat

Baca juga: BPOM sebut Indonesia bisa saingi asing dalam industri perawatan kulit

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024