Beijing (ANTARA) - China mencatatkan 423 juta perjalanan penumpang kereta pada Juli, paruh pertama dari periode lonjakan perjalanan musim panas yang berlangsung selama dua bulan, demikian menurut data dari China State Railway Group Co., Ltd. pada Kamis (1/8).

Angka tersebut menandai peningkatan sebesar 4 persen dari periode yang sama tahun lalu. Perusahaan itu mengatakan bahwa jumlah rata-rata perjalanan penumpang kereta harian mencapai 13,63 juta pada Juli.

Sejak dimulainya liburan musim panas 2024, permintaan untuk perjalanan pelajar, pariwisata, dan kunjungan keluarga sangat kuat, menjaga arus penumpang kereta tetap pada level yang tinggi, menurut perusahaan tersebut.

Meski kondisi cuaca yang ekstrem, operator perkeretaapian itu mengatakan pihaknya telah mengamankan transportasi barang dan penumpang di tengah banjir, dan bekerja keras untuk memastikan transportasi penumpang musim panas dan pengiriman material-material penting untuk penghidupan masyarakat, sehingga memberikan dukungan yang kuat bagi perjalanan penumpang dan operasi ekonomi.

Lonjakan perjalanan musim panas biasanya menjadi musim yang sibuk bagi sistem perkeretaapian China lantaran para mahasiswa pulang ke kampung halaman mereka untuk liburan musim panas, sementara kunjungan keluarga dan perjalanan wisata juga meningkat selama musim ini. Lonjakan perjalanan musim panas tahun ini berlangsung dari 1 Juli hingga 31 Agustus. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024