Indian Wells, Amerika Serikat (ANTARA News) - Alexandr Dolgopolov mengalahkan petenis nomor satu dunia dan juara bertahan Rafael Nadal 6-3, 3-6, 7-6 (7/5), Senin, pada putaran ketiga turnamen ATP Indian Wells ATP Masters.

Pemain dari Ukraina, Dolgopolov, peringkat ke-31 dunia dan unggulan 28 pada turnamen Master pertama tahun ini, membukukan kemenangan pertama atas petenis bintang dari Spanyol itu, setelah sebelumnya kalah dalam lima kali pertemuan.

Pertandingan terakhir mereka terjadi di lapangan tanah liat di babak final turnamen Rio de Janeiro, dua minggu lalu.

Dolgopolov selanjutnya akan bertemu dengan petenis asal Italia Fabio Fognini, yang mengukir angka kemenangan 6-2, 3-6, 7-5 atas pemain dari Prancis, Gael Monfils.

Nadal maju ke babak semi final di Indiana Wells setiap tahun sejak 2006, dan memenangi gelarnya pada 2007, 2009 dan tahun lalu.

Setelah gagal di set pertama, Nadal berhasil menggulung lawannya pada set kedua dengan kedudukan 6-3.

AFP mewartakan ketika tertinggal 3-5 pada set penentu ketiga, Nadal berhasil mematikan servis Dolgopolov sehingga mendapatkan angka melalui servis berikutnya, tetapi pada ujung pertandingan terjadi "tie-break".

Dolgopolov mempertahankan kedudukan pada "match point" pertama dan mengira sudah akan memenangi pertandingan lewat servis "winner", tetapi Nadal menahan tekanannya dan mencoba balik melakukan serangan.

Dolgopolov melakukan pukulan servis kedua, kemudian mengembalikan bola Nadal menggunakan pukulan "forehand" yang tidak dapat dikembalikan Nadal.

(A008)


Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014