Jakarta (ANTARA) - Salah satu BUMD Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) meraih penghargaan emas pada ajang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan CSR Awards 2024 pada pilar lingkungan dan sosial untuk kategori anak perusahaan BUMN.

Corporate Secretary & TJSL PT JIEP, Medik Endra Wahyudi,dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat,  mengatakan perusahaan juga meraih penghargaan sebagai "Strong Commitment Senior Officer on Social and Environment Programs of CSR" oleh Majalah BUMN Track.

"Sebagai pengembang dan pengelola kawasan industri, kami berkomitmen penuh pada TJSL karena menciptakan nilai bersama (creating shared value/SV) bagi perusahaan melalui berbagai programnya sehingga dapat mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya.  

Ia mengatakan, untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s), maka perseroan berfokus pada program TJSL, salah satunya pada pilar lingkungan.

Melalui pilar lingkungan, perusahaan berupaya melalui program "JIEP Green Industry" yaitu penghijauan Kawasan Industri Pulogadung dengan menggiatkan kegiatan penanaman pohon, pengolahan sampah organik menjadi kompos, serta optimalisasi lingkungan dengan pemberian unit gerobak sampah bagi masyarakat sekitar. 

Sementara itu untuk fokus pada pilar sosial, program TJSL perseroan mencakup pada penanganan stunting yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Cakung untuk pemberian makanan tambahan, edukasi kesehatan penimbangan berat dan tinggi badan anak.

Kemudian, perusahaan juga memberikan peningkatan wawasan "Bunda Hebat" sebagai edukasi untuk para ibu untuk pencegahan dan penanggulangan balita yang terkena stunting.

Penghargaan ini, kata Medik, merupakan amanah dan mandat bagi PT JIEP untuk terus berkomitmen untuk mengoptimalkan kontribusi perusahaan dalam rangka mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

Baca juga: Pengelola kawasan Pulogadung bangun kembali Masjid JIEP Jayakarta
Baca juga: Industri inovatif tumbuh, kawasan industri Jakarta Raya masih diminati
Baca juga: PT JIEP siapkan masterplan Pulogadung dukung wujudkan kota global

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024