Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI membantu akses kesehatan para penerima zakat atau mustahik di Kabupaten Pesawaran, Lampung dengan mendirikan Rumah Sehat Baznas (RSB).

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama menyaksikan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas di Pesawaran," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Transformasi Digital Nasional, Nadratuzzaman Hosen melalui keterangan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: BAZNAS: Rumah Sehat tanda keberpihakan pada fakir miskin

Nadratuzzaman menjelaskan bangunan RSB ini didirikan di atas tanah hibah dari pemerintah daerah setempat seluas 1.924 meter persegi, yang berlokasi di Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Ia menyebut pendirian RSB ini merupakan upaya Baznas dalam membantu program pembangunan pemerintah, serta membantu para mustahik untuk mendapatkan akses kesehatan yang layak.

"Rumah Sehat Baznas akan membantu memastikan akses kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial. Ini penting untuk menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Nadratuzzaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan terkait yang telah membantu pendirian RSB tersebut. Ia berharap agar dukungan tidak hanya sampai pembangunan RSB ini saja, namun juga ada pembangunan lain yang bermanfaat yang bisa dilakukan ke depannya.

Pembangunan RSB ini juga disambut baik oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona. Ia berharap RSB tersebut dapat meringankan beban dan dapat bermanfaat masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Baca juga: Baznas dirikan RSB di Kendal untuk pelayanan warga kurang mampu

Baca juga: BAZNAS targetkan bangun rumah sakit di seluruh kabupaten/kota


"Diharapkan Rumah Sehat Baznas ini segera berdiri dan beroperasi, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran," ucap Dendi.

Rumah Sehat Baznas merupakan program Baznas dalam memberikan layanan kesehatan gratis kepada mustahik dengan sistem kepesertaan.

Program Rumah Sehat Baznas diberikan secara gratis bagi mustahik, sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan tanpa memerlukan biaya tambahan.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024