Jakarta (ANTARA) - Kompetisi bola voli antar negara se-Asia Tenggara atau SEA V League 2024 kembali hadir mulai 2 hingga 4 Agustus untuk putaran pertama dan 9 hingga 18 Agustus untuk putaran kedua.

SEA V League 2024 masih menggunakan format turnamen yang sama yakni round robin dengan setiap peserta akan berjumpa satu sama lain dalam dua putaran yang dalam edisi kali ini dilangsungkan di Vietnam dan Thailand.

SEA V League 2024 akan dibuka dengan suguhan pertandingan antara tim nasional voli putri Indonesia menghadapi juara bertahan Thailand yang berlangsung di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat pada pukul 16.00 WIB.

Di ajang kali ini, Indonesia membawa skuad yang lebih mewah dibandingkan edisi sebelumnya dengan memasukkan nama-nama sekaliber Megawati Hangestri dan Wilda Siti Nurfadhilah.

Sementara itu, Thailand yang berstatus sebagai tim tersukses di turnamen ini masih menurunkan skuad terbaiknya dengan membawa Ajcharaporn Kongyot, Pimpichaya Kokram hingga Wipawee Srithong.

Dengan persiapan yang cukup mepet, pelatih Indonesia Chamnan Dokmai menargetkan skuad Merah Putih mampu memberikan kejutan dengan setidaknya masuk dua besar atau mengamankan posisi sebelumnya sebagai peringkat tiga terbaik.

Selanjutnya di laga pembuka juga menyuguhkan pertandingan antara tuan rumah Vietnam menghadapi Filipina yang berlangsung pukul 19.00 WIB.

Vietnam masih bermaterikan pemain-pemain andalan mereka termasuk dengan membawa pemain liga voli Turki, Kuzeyboru, Tran Thi Thanh Thuy yang diharapkan mampu menjadi tumpuan dari tim asuhan Nguyen Tuan Kiet tersebut.

Baca juga: PBVSI panggil 14 pemain timnas putra untuk perkuat SEA V League 2024

Di kubu Filipina juga tak ketinggalan membawa komposisi pemain terbaik mereka dengan memboyong Julia Melissa De Guzman yang akan mengemban tugas sebagai kapten tim.

Jadwal lengkap putaran pertama Womens SEA V League 2024:

Jumat (2/8) - Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam
Indonesia vs Thailand pukul 16.00 WIB
Vietnam vs Filipina pukul 19.00 WIB

Sabtu (3/8) - Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam
Thailand vs Filipina pukul 16.00 WIB
Indonesia vs Vietnam pukul 19.00 WIB

Minggu (4/8) - Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam
Filipina vs Indonesia pukul 16.00 WIB
Thailand vs Vietnam pukul 19.00 WIB

Baca juga: Arsela tak menyangka perkuat lagi timnas voli
Baca juga: Chamnan Dokmai sebut persiapkan skuad muda untuk regenerasi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024