Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari imigrasi memperketat pengawasan warga negara asing (WNA) hingga Menlu Turki menyebut Israel membunuh perdamaian dengan menghabisi kepala politik Hamas Ismail Haniyeh. Berikut rangkuman beritanya :

1. Imigrasi perketat pengawasan WNA hadapi lonjakan kunjungan di Bali

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali melalui Imigrasi memperketat pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara di Pulau Dewata mencapai 3,89 juta selama Januari-Juli 2024. Selengkapnya di sini.

2. Perenang Prancis Leon Marchand cetak sejarah-rekor langka Olimpiade

Perenang Prancis Leon Marchand mencetak sejarah dengan menjadi perenang pertama yang meraih dua medali emas individu dalam satu sesi yang sama sejak tahun 1976, usai menduduki peringkat satu dalam podium nomor gaya kupu-kupu 200 meter dan gaya dada 200 meter. Selengkapnya di sini.

3. Houthi ingatkan konsekuensi berat bagi Israel atas pembunuhan Haniyeh

Pemimpin kelompok Houthi Yaman, Sayyed Abdul Malik al-Houthi mengatakan pembunuhan Kepala Politik Hamas Ismail Haniyeh oleh Israel telah meningkatkan pertempuran ke lingkup yang lebih luas yang konsekuensinya akan berat bagi Tel Aviv. Selengkapnya di sini.

4. Presiden Jokowi mohon maaf atas segala khilaf saat dzikir kebangsaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memohon maaf atas segala salah dan khilaf dalam menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia, yang diungkapkan saat acara Dzikir dan Doa Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis malam. Selengkapnya di sini.

5. Menlu Turki: Dengan menghabisi Haniyeh, Israel membunuh perdamaian

Menteri luar negeri Turki pada Rabu mengatakan bahwa dengan menghabisi kepala politik Hamas Ismail Haniyeh, Israel juga telah membunuh perdamaian. Selengkapnya di sini.

 

 

 

 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024