Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan Indonesia, Rezza Octavia membungkam atlet panahan Kanada, Virginie Chenier di nomor individu recurve putri babak eliminasi 1/32 Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Kamis malam WIB, Rezza Octavia mengatasi perlawanan Virginie Chenier dengan kemenangan 6-2.

Pada set pertama, Virginie Chenier yang melakukan percobaan pertama mencatatkan rata-rata delapan poin dari tiga kali percobaan. Rezza Octavia mengambil alih kendali permainan usai mencatatkan rata-rata sembilan poin dari tiga kali percobaan. Hasil tersebut sudah cukup untuk membawa Rezza Octavia unggul 2-0.

Di set kedua, Virginie Chenier mencatatkan poin sempurna dengan total raihan 30 poin. Catatan tersebut tak mampu disamakan oleh Rezza Octavia yang hanya mengemas 26 poin dari tiga kali percobaan. Skor berimbang 2-2.

Baca juga: Rezza Octavia sebut persaingan panahan di Olimpiade bakal dinamis

Memasuki set ketiga, Virginie Chenier yang sempat tampil gemilang di set kedua kini kehilangan poin bidikan secara drastis usai hanya mampu mengemas total 23 poin. Dalam posisi tersebut, Rezza Octavia tetap mempertahankan total raihan poin dengan mengamankan 26 poin. Rezza Octavia unggul 4-2.

Set keempat, Virginie Chenier masih belum bisa mengulang performa terbaiknya di set kedua usai hanya mampu mengarahkan bidikan dengan mendulang total 24 poin. Rezza Octavia menutup pertandingan usai mengemas 25 poin di set keempat. Hasil tersebut sudah cukup untuk Rezza Octavia menggugurkan langkah Virginie Chenier usai menang dengan skor 6-2.

Dengan hasil tersebut membawa Rezza Octavia melaju di babak eliminasi 1/16 dan telah ditunggu calon lawan unggulan dari Korea Selatan, Lim Si-hyeon yang baru saja memecahkan rekor dunia nomor individu di babak kualifikasi.

Baca juga: Rezza latihan lesatkan 1.000 anak panah sehari
Baca juga: Tim recurve putri lolos ke 32 besar usai raih posisi 7 di kualifikasi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024