Tangerang (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan ajang (event) lari saat ini menunjukkan tren positif dan banyak digemari dari berbagai kalangan sebagai olahraga yang murah dan menyehatkan.

"Animo para peserta event lari selalu meningkat setiap tahunnya, apalagi ada benefit yang didapat peserta ketika ikut. Ini sangat positif bagi dunia olahraga dan kesehatan tentunya," kata Sandiaga Uni dalam acara konferensi pers Alfamart Run 2024 di Alfa Tower Serpong Tangerang, Kamis.

Ia mengaku pada dua gelaran Alfamart Run sebelumnya ia hadir dan ikut berlari bersama para peserta lainnya. Pada tahun ini, kegiatan, pelari turut berkontribusi penanaman pohon. "Tentu ini menjadikan Alfamart Run sebagai daya tarik baru bagi para pecinta lari di Indonesia,” ujar Sandiaga Uno.

Artis Ibnu Jamil mengaku sangat antusias dan tidak sabar untuk ikut dalam gelaran Alfamart Run 2024 di Oktober mendatang dengan berbagai macam benefit yang didapat oleh para pelari. “Tahun lalu saya ikut, dan tahun ini udah gak sabar untuk ikutan lagi," ujarnya.

Baca juga: Astra Half Marathon 2024 kampanyekan gaya hidup dan lingkungan sehat

Baca juga: Andy Wibowo ajak pelari ingat dengan alam melalui sepatu lari spesial


Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan Alfamart Run 2024 hadir dengan kategori 5K dan 10K yang akan memulai start dan finish di Plaza Parkir Timur Senayan - Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Ahad (27/10).

Selain itu, 2.500 pelari yang akan mengikuti acara berkesempatan memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta untuk 252 pemenang. Mereka juga berpeluang mendapatkan doorprize berupa motor listrik, sepeda, dan jutaan voucher belanja. Lalu ada juga goodie bag berupa troli yang berisikan produk senilai Rp2 juta dengan berat hingga 30 kilogram.

Alfamart Run 2024 juga turut mengundang 90 komunitas lari dari berbagai kota dan dikemas dengan konsep ramah lingkungan yakni peserta yang mendaftar sudah turut berkontribusi terhadap 10 pohon untuk Indonesia dengan total 25.000 pohon yang ditanam.

“Di event ini, para peserta sudah otomatis menyumbang 10 pohon mangrove dengan total 25.000 pohon yang sudah ditanam Alfamart di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi yang merupakan wilayah terdampak abrasi air laut terparah di pesisir pantai Utara Jawa," katanya.*

Baca juga: RunHub 2024 bawa semangat "Beyond Running" di Jakarta

Baca juga: TNGGP tutup pendakian karena dipakai jadi venue lari trail PON XXI

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024