Usai melaksanakan uji coba di lima sekolah hari ini, kita siap melaksanakan program makan bergizi gratis pada tanggal 5-9 Agustus 2024
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten siap melaksanakan uji coba program Makan Bergizi Gratis (MBG) Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 untuk 33.483 orang siswa di 36 sekolah di kota itu pada tanggal 5 - 9 Agustus 2024.

"Usai melaksanakan uji coba di lima sekolah hari ini, kita siap melaksanakan program makan bergizi gratis pada tanggal 5-9 Agustus 2024," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin saat memantau uji coba makan bergizi gratis di SDN Sukasari 5 Kota Tangerang, Kamis.

Pada hari ini Pemkot Tangerang bersama JW Movement menggelar simulasi uji coba kegiatan strategi dan mitigasi operasional program makan bergizi gratis dalam  penguatan program Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Program simulasi yang digagas oleh Pendiri JWMovement Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto bersama Ketua Bidang Ekonomi JW Movement sekaligus Ketua Tim 5 Program MBG, Taviota Bay menyasar 3.125 siswa atau penerima manfaat di lima sekolah yakni SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah.

Baca juga: Wali Kota: Biaya uji coba makan gratis Tangerang dari dana BOS daerah
Baca juga: Gibran puji uji coba pemberian makan siang gratis di Surabaya


"Alhamdulillah program strategi dan mitigasi operasional MBG sebagai simulasi atau persiapan dari uji coba MBG di lima sekolah sebagai sampel dari seluruh sekolah di Kota Tangerang hari ini telah berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.

Ia menambahkan program MBG gratis tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemkot Tangerang yakni mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang Sehat dan Cerdas.

"Tentunya juga merupakan upaya untuk menyiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing melalui kecukupan gizi yang seimbang," ujarnya.

Ketua Tim 5 Program MBG, Taviota Bay mengatakan tujuan diadakan simulasi uji coba MBG tersebut bertujuan untuk mematangkan strategi dan mitigasi program unggulan Presiden Terpilih periode 2024-2029 tersebut.

"Apalagi di tanggal 7 Agustus nanti rencananya Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 juga akan meninjau langsung proses berjalannya uji coba MBG ini," ujarnya.

Baca juga: Airlangga: Program makan bergizi gratis belum diputus dilengkapi susu
Baca juga: KSAD sebut dapur sehat akan serap tenaga kerja warga Kupang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024