Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat menghiasi jalur hijau TransJakarta di Jalan Kyai Tapa, Grogol Patamburan, dengan ribuan tanaman hias.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Romy Sidharta menyebutkan bahwa jalur hijau sepanjang 500 meter itu terbentang dari ujung Jalan Kya Tapa hingga jembatan layang (flyover) Roxi.

"Dipercantik dengan mengganti tanaman hias yang lama jenis patah tulang dengan yang baru, bougenville dan pretty pink," kata Romy di Jakarta pada Kamis.

Ia menyebutkan, untuk penanaman dikerahkan sebanyak 20 personel dan dilakukan secara bertahap sejak awal Juli 2024. "Dikerahkan 20 personel dan pengerjaannya mulai awal Juli (2024) kemarin," kata Romy.

Hingga kini, sebanyak 7.200 tempat tanaman (polibag) bougenville dan 8.668 pretty pink telah ditanami di jalur hijau tersebut.

"Tanaman bougenville dan pretty pink di jalur tersebut buat kawasan jadi lebih cantik, indah dan hijau karena ada bunganya. Selain itu juga bisa kurangi debu karena pohonnya lebih tinggi dibanding tanaman patah tulang," kata Romy.
Baca juga: Bakal ada "Festival Bunga Rawa Belong" di Jakarta
Baca juga: Jakarta Barat fokus rapikan tanaman hias di RTH Angke tahun ini

 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024