Banda Aceh (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Mandiri Portofolio Batch 2 untuk tahun akademik 2024 guna memberikan kesempatan bagi lulusan SMA/sederajat melanjutkan studi di kampus tersebut.

“Jalur ini merupakan kesempatan kedua yang diberikan bagi calon mahasiswa yang belum berhasil dalam tes SNBT-UTBK, UM-PTKIN, atau PMB Lokal UIN Ar-Raniry, dan mereka belum lulus pada program studi pilihan,” kata Koordinator Pusat Admisi UIN Ar-Raniry Muammar Yulian di Banda Aceh, Kamis.

Baca juga: UIN Ar Raniry Banda Aceh kukuhkan delapan guru besar

Ia menjelaskan pendaftaran jalur Mandiri Portofolio Batch 2 dibuka mulai 31 Juli hingga 4 Agustus 2024 secara online melalui laman resmi https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/.

"Calon mahasiswa dapat melampirkan sertifikat nilai UTBK, kartu ujian UM-PTKIN, atau kartu ujian PMB Lokal SSE UIN Ar-Raniry pada saat melakukan pendaftaran,"  katanya.

Baca juga: UIN Ar-Raniry luluskan 808 wisudawan

Muammar mengatakan bahwa pengumuman lulusan akan dilakukan pada 5 Agustus 2024, diikuti dengan proses daftar ulang pada 6-9 Agustus 2024. Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan dilakukan pada 7-10 Agustus 2024, dan pembayaran UKT dapat dilakukan pada 8-1 Agustus 2024.

"Pada jalur Mandiri Portofolio Batch 2 tersebut tersedia 30 program studi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa," ujarnya.

Baca juga: UIN Ar-Raniry dan KITLV-Jakarta jalin kerja sama kajian budaya Aceh

Muammar berharap dengan dibukanya jalur Mandiri Portofolio Batch 2 tersebut dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi calon mahasiswa yang memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024