Surabaya (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Taspen (Persero) menyerahkan satu unit ambulans kepada Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang, Jawa Timur, sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam melayani kepentingan masyarakat.
 
Koordinator TJSL Kementerian BUMN Fahrudin Muhtahmin dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis, mengatakan penyerahan bantuan ambulans tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi yayasan, pondok pesantren, santri, dan masyarakat sekitar.

Baca juga: TASPEN gelar rangkaian kegiatan sosial bantu kesejahteraan masyarakat
 
"Hal ini merupakan wujud kepedulian BUMN dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam melayani kepentingan publik," katanya.
 
Selain itu, kata dia, penyerahan mobil ambulans tersebut juga sejalan dengan target yang dicanangkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.
 
"Menteri BUMN Pak Erick Thohir mewajibkan perusahaan di bawah Kementerian BUMN untuk meningkatkan peran kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti halnya Taspen, serta turut berkontribusi positif terhadap Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Taspen bagikan 1.000 paket sembako melalui pasar murah
 
Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Bahrul Ulum KH M Wafiyul Ahdi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kementerian BUMN dan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menyerahkan satu unit mobil ambulans melalui PT Taspen kepada Ponpes Bahrul Ulum yang nantinya akan dikelola oleh yayasan.
 
"Nantinya akan dikelola oleh Yayasan Ponpes Bahrul Ulum untuk kebutuhan pelayanan kesehatan para santri hingga masyarakat sekitar ponpes. Insya Allah mobil ambulansnya akan sangat bermanfaat bagi keluarga besar Bahrul Ulum dan sekitarnya," ujar Gus Wafi, sapaan akrab Wafiyul Ahdi.
 
Gus Wafi menjelaskan, selama ini Ponpes Bahrul Ulum masih menggunakan mobil yayasan atau angkutan umum untuk melayani kebutuhan kesehatan jika ada santri yang sakit.

Baca juga: Taspen optimalkan peran Srikandi jadi penggerak keuangan
 
"Oleh karena itu, hadirnya mobil ambulans dari PT Taspen tentu sangat membantu yayasan dalam melayani para santri dan masyarakat sekitar pada umumnya," ucap dia.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024