Medan (ANTARA) - Klub juara Liga Jerman Bundesliga 2011-2012, Borussia Dortmund merekrut gelandang asal Jerman Pascal Groß dari klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion.

  Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, pesepak bola berusia 33 tahun yang menjadi bagian dari skuad tim nasional Jerman di Piala Eropa 2024 itu sudah melewati tes medis dan performa untuk mendapatkan kontrak selama dua tahun.

  "Pascal sudah berada di level tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Dia akan memberikan kami kesolidan dan fleksibilitas. Dengan pengalamannya, dia akan menjadi pemimpin dengan dampak positif di tim," ujar Direktur Pelaksana Borussia Dortmund Lars Ricken.

  Satu hal yang penting lagi, kata Lars, Pascal merupakan penggemar Borussia Dortmund sejak masih kecil.

  Sementara Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl senang bisa membawa Pascal kembali ke tanah Jerman.

  Sebelumnya, Pascal memang meniti karier di Jerman dan pernah memperkuat klub-klub seperti FC Ingolstadt dan Karlsruher SC.

  "Pascal memiliki ketenangan dan kualitas operan yang luar biasa. Kemampuannya dalam mengisi lebih dari satu posisi akan memberikan dimensi baru bagi tim kami," tutur Sebastian.

  Sebastian menilai Pascal merupakan pemain yang selalu menebar ancaman di wilayah lawan. Dia dianggap mampu membuat ancaman baik secara langsung maupun tidak langsung di semua area musuh.

  Pascal Groß sendiri mengaku bahagia dapat bergabung ke klub idolanya. Dia berjanji membayar kepercayaan klub dengan permainan optimal.

  "Saya tidak sabar bermain dengan rekan-rekan baru di depan para fan di Stadion Signal Iduna Park. Saya akan bekerja keras dengan semua pemain untuk mencapai tujuan ambisius kami," ujar pemain kelahiran Mannheim, Jerman, itu.

  Sepanjang karier, Pascal Groß sudah memainkan 228 pertandingan di Liga Inggris dengan catatan 30 gol dan 45 assist. Di Bundesliga, dia merumput di 70 pertandingan dengan torehan enam gol dan 12 assist.

  Di tim nasional Jerman, Pascal melesakkan satu gol dari total delapan penampilannya.

Baca juga: Borussia Dortmund resmi bajak Waldemar Anton dari Stuttgart

Baca juga: Borussia Dortmund umumkan berpisah dengan pelatih Edin Terzic


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024