Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Polres Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan memotivasi pelajar di wilayah tersebut agar mengoptimalkan potensi diri dalam meraih cita-cita.

"Anda berhak untuk sukses dan berhasil, hal ini sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki," katanya saat menghadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Smart And Fun di SMKN 56 Penjaringan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kedatangannya bersama Wali Kota Jakarta Utara dan Dandim 05/02 JU bertujuan untuk menjangkau hati siswa SMKN 56 Penjaringan Jakarta untuk bekerja keras mewujudkan cita-cita yang diinginkan

"Tingkatkan rasa kepedulian dengan sekitar untuk menjadi generasi emas yang kuat," kata dia yang mengatakan bahwa setiap orang diciptakan berguna bagi sesama, bangsa dan negara.

Baca juga: Wali Kota Jakut lepas 108 atlet pelajar untuk ikuti POPProv Jakarta
Baca juga: Pemkot lepas 29 pesilat ke Kejuaraan Invitasi Pencak Silat Pelajar DKI


Dia mengajak pelajar selalu bersemangat dalam belajar dan jangan melakukan hal hal negatif seperti narkoba, tawuran serta 
perundungan (bullying).

“Jangan takut bermimpi, gantungkan mimpi dan cita-cita setinggi langit dan berusahalah sekeras mungkin Insya Allah akan tercapai,” kata dia.

Ia menegaskan, tidak ada orang yang diciptakan jadi penjahat dan setiap orang diciptakan untuk hal yang bermanfaat.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim hadir membagikan tips untuk sukses, yakni ibadah, berbakti kepada orang tua, jujur, rajin dan berpikiran positif. "Saya dulu sudah melakukan ini sejak dulu dan hasilnya bisa dikatakan sukses," kata dia.

Dia meminta siswa untuk tidak lekas atau cepat pesimis, tetap semangat dan optimis untuk menghadapi masa depan. "Kami membuktikan sendiri jika di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau berusaha,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024