Jakarta (ANTARA) - Mantan perenang Indonesia Andy Wibowo mengajak para pelari untuk proaktif menjaga alam dan kesehatan lewat kolaborasinya dengan jenama olahraga Ortuseightrunning, melalui sepatu lari baru bertajuk “Hyperblast H.O.P.E”.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, Andy mengatakan, sepatu ini ditujukan untuk pelari pemula dan profesional sebagai sepatu recreational run atau recovery run.

“Saya berharap dengan special edition ini, para pelari atau pegiat olahraga bisa lebih sadar terhadap kesehatan atau kebersihan lingkungan. Karena tak hanya berdampak daripada kesehatan tubuh itu sendiri, ini juga diharapkan menjadi pengingat karena dampak dari kerusakan alam sudah mulai terasa,” kata Andy.

Adapun peraih medali perak SEA Games 2003 itu menambahkan, sorotan penting dari Hyperblast H.O.P.E tentang alam ini ditunjukkan melalui paduan warna camo hitam-putih dan abu sebagai gambaran buruknya dampak polusi.

Dengan material upper sepatu terbuat dari Jacquard Meshdan PU Nosew berteknologi QuickFit, yang membuat fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki pemakai.

Terdapat pula teknologi OrtStrap yang berbentuk lapisan bahan PU ultra tipis pada area dalam sepatu yang terletak pada bagian samping.

Selanjutnya OrtFlow yang mana adalah teknologi dengan penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu yang berventilasi, yang disempurnakan pula oleh OrtKnit, teknologi yang bertujuan untuk menciptakan kelenturan dan mengikuti bentuk kaki.

OrtKnit juga memberikan sirkulasi udara yang baik di sepatu, sehingga kaki akan terasa lebih nyaman. Disematkan pula sockliner berteknologi OrtShox yang mengikuti kontur telapak kaki pengguna sehingga kaki dapat menapak dengan nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif.

Terdapat pula Midsole EVA Compression yang membuat seri ini berbeda dengan sepatu lari lain karena memiliki midsole Phylon Compression yang bertujuan untuk membantu melindungi kaki dari dampak cedera.

Sepatu lari Hyperblast H.O.P.E tersedia di platform luring dan daring dengan harga Rp799 ribu.

Baca juga: Jenama apparel olahraga Indonesia jadi teratas pada riview di Inggris
Baca juga: Kemenperin optimalkan industri pakaian dan alat olahraga lokal


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024