Jakarta (ANTARA) - Pedagang Pasar Tanah Abang Blok A antusias menyambut kedatangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta dari Partai Golkar Jusuf Hamka atau yang juga dikenal dengan Babah Alun.
 
"Babah Alun, Pak Jusuf, pak berhenti dulu dong, mau swafoto sebentar, boleh tidak? " kata salah satu pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Siti Nuraini, di  Jakarta Pusat, Kamis.
 
Pria yang akrab disapa "Bapak Jalan Tol" ini tiba di Pasar Tanah Abang Blok A pukul 11.45 WIB mengenakan kemeja kuning langsung bersalaman dengan pengunjung di pasar.
 
Tampak pula para pengunjung antusias melambaikan tangan kepada Babah Alun sambil merekam setiap momen yang dilakukan Babah Alun di pasar. Mereka juga bercerita soal kegiatan sehari-harinya.

"Pak lihat sini pak, saya lagi pijet pak. Pak saya lagi belanja pak, bajunya bagus-bagus pak," teriak pengunjung di Pasar Tanah Abang Blok A.

Baca juga: Kaesang tidak keberatan jika tidak jadi duet dengan Jusuf Hamka
 
"Iyaa, ya semangat ya. Silakan dilanjut," jawab Babah Alun dengan tersenyum.

Selain itu, para pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang juga antusias mempromosikan dagangannya ke Babah Alun untuk dibeli. Mulai dari celana panjang, kaos, hingga gerai makanan.

"Pak celana sama bajunya pak bagus-bagus, murah kok, beli pak coba dulu, banyak pilihannya, keren pak," kata pedagang lain, Ilham.
 
Babah Alun menanyakan ukuran celana, melihat-lihat pilihan kaos, hingga mencoba kemeja putih.

"Saya ke sini mau beli kaos, sama batik sekalian makan di atas," kata Babah Alun. 

Baca juga: Golkar dinilai lebih cocok usung Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta
 
 
Kehebohan pengunjung menyambut kedatangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Golkar Jusuf Hamka di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza

Setelah melihat-lihat banyaknya pilihan di salah satu toko baju, Babah Alun membeli kemeja putih buatan dalam negeri.

"Ini bukan yang pakai ganteng, tapi bajunya yang bikin ganteng," ucap Babah Alun disambut tawa pedagang dan warga yang melihat.

Baba Alun kemudian melanjutkan ke lantai dua untuk membeli batik dan blangkon. Ketika tiba di suatu toko, Baba Alun terkejut melihat pedagang yang menjual kaos putih dengan gambar wajahnya dengan tulisan "Babah Alun for Jakarta".

Babah memakai baju tersebut dan lanjut mengunjungi lantai delapan untuk makan siang di tempat jajanan (food court) Blok A Pasar Tanah Abang.
 
Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Laksono meyakini kemampuan kader Golkar sekaligus pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di Jakarta.

Baca juga: MKGR segera sosialisasi Jusuf Hamka sebagai Bacawagub DKI
 
Hal tersebut, kata dia, menjadi salah satu alasan partai-nya mengusung Jusuf Hamka menjadi calon wakil gubernur untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024.
 
"Saya kira dengan modal berbagai prestasinya yang bisa mendobrak berbagai permasalahan, dengan modal itu pasti bisa mengatasi persoalan Jakarta," kata Dave dalam keterangan di Jakarta, Senin (15/7).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024