Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik kemarin (31/7) menjadi sorotan, mulai dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta sampai dengan acara pemberian penghargaan Bapak Konstruksi kepada Presiden RI Joko Widodo.

Berikut berita-berita pilihan ANTARA yang dapat kembali dibaca:

Hary Tanoesoedibjo umumkan putrinya jadi Ketum Perindo selanjutnya

Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mengumumkan bahwa putrinya yakni Angela Tanoesoedibjo menjadi suksesornya sebagai Ketum Partai Perindo selanjutnya.

Hary Tanoesoedibjo menyampaikan hal itu ketika penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta, Rabu, di hadapan para tokoh partai politik lainnya yang hadir, yakni Petinggi Partai Golkar Dito Ariotedjo hingga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi terima penghargaan sebagai Bapak Konstruksi Indonesia

Presiden RI Joko Widodo menerima penghargaan sebagai Bapak Konstruksi Indonesia dari asosiasi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) dalam acara Refleksi dan Catatan 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi di Jakarta, Rabu.

"Gapensi memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden sebagai Bapak Konstruksi Indonesia," kata Ketua Umum Gapensi Andi Rukman Nurdin di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Menkominfo sebut tidak ada "reshuffle" kabinet dalam waktu dekat

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa tidak ada perombakan atau reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

"Tidak, paling tidak sampai saat ini, dalam waktu dekat tidak ada," ungkap Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

KPU tunggu sengketa PHPU selesai sebelum umumkan kursi legislatif

Komisi Pemilihan Umum RI menunggu Mahkamah Konstitusi menyelesaikan dua gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024 sebelum mengumumkan perolehan kursi legislatif dari setiap partai politik.

"Maka dengan itu, rencana kami mau melakukan penetapan perolehan kursi partai politik itu belum kami bisa dilanjutkan," kata anggota KPU Idham Holik pada rapat pleno di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Prabowo ungkap ketertarikannya pada energi nuklir saat bertemu Putin

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan ketertarikannya bekerja sama dengan Rusia di bidang energi nuklir saat dia bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kepresidenan Kremlin, Moskow, Rusia, Rabu.

Dalam pertemuan yang berlangsung terbuka selama kurang lebih 30 menit, Prabowo menyampaikan ke Putin ketahanan energi merupakan salah satu prioritas kerjanya nanti, terutama setelah dia dilantik dan resmi menjabat sebagai Presiden RI Periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024