Jakarta (ANTARA) - Arena perlombaan cabang olahraga renang Paris 2024 dipenuhi dengan cinta terhadap perenang Italia Gregorio Paltrinieri setelah ia memenangi medali di Olimpiade-nya yang ketiga berturut-turut, Selasa (30/7).

Kursi-kursi yang dipenuhi keluarga dan teman-temannya, yang segera didatangi sang atlet begitu ia turun dari podium, terlihat sangat riuh.

Namun, ada satu orang penting yang hilang dari kerumunan pendukungnya itu, yakni tunangannya, yang juga berada di Paris, namun terlalu sibuk untuk datang dan menyaksikan Paltrinieri memenangi medali Olimpiade keempatnya.

Meski begitu, Paltrinieri tidak keberatan.

Pada saat yang sama ketika Paltrinieri terjun ke kolam renang untuk gaya bebas 800m putra, tunangannya Rossella Fiamingo membantu tim Italia memenangi medali emas cabang anggar di Grand Palais, sekitar 7,5 kilometer jauhnya.

"Belum (melihat tunangannya), karena saya baru saja keluar, tapi saya tidak sabar untuk melihatnya," kata Paltrinieri ketika ditanya apakah mereka sudah saling melihat medali satu sama lain melalui video call, dikutip dari laman resmi Olympics, Kamis.

"(Kami) hanya berkirim pesan sebentar, tapi saya tidak sabar untuk kembali ke Kampung Atlet."

Atlet Olimpiade empat kali Paltrinieri dan Fiamingo bertemu di Olimpiade Tokyo 2020 dan sejak itu bertunangan.

Sebagai atlet menjelang final Olimpiade, mereka mengesampingkan cinta, dan hanya fokus pada kompetisi. Namun, itu terbayar.

Setelah meraih medali, calon suami dan istri itu memiliki tujuh medali Olimpiade, termasuk satu emas untuk masing-masing medali.

“(Malam sebelum perlombaan) saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak ingin melihat lombanya, bukan karena hal buruk tetapi karena saya juga berada di final," kata Fiamingo.

"Kami berdua tahu kami menginginkan medali ini dan malam ini kami ingin kembali dengan masing-masing medali untuk merayakannya. Satu saja tidak cukup. Kami berdua ingin bahagia dengan penampilan kami."

Fiamingo menyelesaikan pertarungannya di menit-menit terakhir Italia-Prancis yang menegangkan sebelum Paltrinieri memulai lomba gaya bebas 800m. Setelah 7:39.38 menit, ia berhasil mengamankan medali perunggu.

Baca juga: Cuplikan momen gemilang pada hari ke-4 Olimpiade Paris 2024

Selanjutnya: Pasangan tunangan itu

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024