Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta telah disiarkan oleh Desk Metropolitan ANTARA pada Rabu (31/7), mulai dari polisi berprestasi dalam Kapolri Cup 2024 hingga bursa kerja di Jakarta Pusat.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
 
1. Kadin DKI komitmen tingkatkan peluang usaha untuk kurangi pengangguran

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta berkomitmen meningkatkan peluang usaha untuk mengurangi potensi pengangguran setelah Jakarta tak lagi menjadi Ibu Kota.

"Kami akan lebih menciptakan peluang-peluang usaha, terlebih ketika Jakarta sudah tidak menjadi Ibu Kota lagi," kata Ketua Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024 Diana Dewi di Jakarta, Rabu.

2. Kapolda beri penghargaan kepada personel berprestasi di Kapolri Cup

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto memberi penghargaan kepada 14 personel yang berprestasi di Kejuaraan Nasional Karate Kapolri Cup 2024.
 
Karyoto dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Rabu, menjelaskan, penghargaan yang diberikan ini sebagai wujud penerapan sistem apresiasi dan hukuman (reward and punishment) secara konsisten di lingkungan kepolisian.

3. Pemkot Jakpus sediakan 1.896 lowongan kerja untuk tekan pengangguran

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyediakan 1.896 lowongan di bursa kerja (job fair) tahap kedua tahun 2024 di Gajah Mada Plaza, Petojo Utara, Gambir, untuk menekan angka pengangguran di daerah itu.

"Kegiatan bursa kerja ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutan pembukaan bursa kerja kedua tahun 2024 di Jakarta, Rabu.

4. Bakal ada "Festival Bunga Rawa Belong" di Jakarta

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menyelenggarakan "Festival Bunga Rawa Belong 2024" di Pasar Bunga Rawa Belong, Jalan Sulaiman Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada 7-8 Agustus 2024.

"'Festival Bunga Rawa Belong' yang tahun ini mengusung tema "Sejuta Pesona Bunga untuk Jakarta" itu bertujuan untuk meningkatkan promosi dan informasi produk bunga," ujar Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati di Jakarta, Rabu.

5. Dinas Lingkungan DKI dapat pendanaan untuk tingkatkan kualitas udara

​​​Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mendapatkan sokongan dana dari Clean Air Fund melalui program "Breathe Jakarta" untuk meningkatkan kualitas udara.

"Ini adalah langkah penting untuk mencapai udara yang lebih bersih dan sehat di Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024