Tangerang (ANTARA) - Pelatih tim nasional bola voli putri Indonesia Chamnan Dokmai menyebut mempersiapkan skuad muda untuk regenerasi di SEA V League 2024.

Megawati Hangestri dan kawan-kawan kini telah terbang ke Hanoi, Vietnam untuk melakukan persiapan menjelang putaran pertama SEA V League 2024 yang akan berlangsung pada 2-4 Agustus.

"Saya berbicara dengan staf saya mencari pemain muda untuk generasi berikutnya karena saya berpikir untuk tahun depan akan banyak pemain yang menjalani musim terakhir," ujar pelatih timnas Indonesia Chaman Dokmai kepada pewarta, Rabu.

Di skuad tim Merah Putih saat ini terdapat sejumlah pemain muda, di antaranya Maradanti Namira Tegariani, Chelsa Berliana Nurtomo, dan Junaida Santi.

Chamnan Dokmai yang merupakan pelatih Jakarta Electric PLN pada Proliga 2024 itu mengaku sejumlah nama-nama pemain memang tidak dapat masuk ke dalam skuad di SEA V League kali ini karena bertabrakan dengan sejumlah kompetisi.

Sebut saja Tisya Amalia Putri dan Eris Septia Wulandari yang menjadi andalan pelatih asal Thailand tersebut selama Proliga tidak dapat tampil karena bertabrakan jadwal dengan Piala Panglima 2024 yang merupakan kompetisi multicabang olahraga untuk prajurit TNI.

Baca juga: Timnas voli putri Indonesia siap beri kejutan di SEA V League 2024

Hal serupa juga terjadi pada Nurlaili Kusumah Diningrat yang sempat mencuri perhatian di posisi outside hitter selama Proliga 2024 harus memperkuat TNI AL di Piala Panglima 2024.

"Saya pikir kami memiliki banyak pemain muda, saya nilai ini baik di masa depan. Kita punya waktu yang singkat untuk bersiap tetapi saya mencoba melakukan yang terbaik," ujarnya. 

Meski tak diperkuat oleh nama-nama sekaliber Yolla Yuliana, Medi Yoku, Shintia Aliva hingga Agustin Wulandari, namun skuad yang dibawa oleh Chamnan Dokmai saat ini masih terbilang mewah dibandingkan dengan SEA V League sebelumnya.

Selain Megawati Hangestri, kembalinya Wilda Siti Nurfadhilah yang sebelumnya menyatakan pensiun dari timnas menjadi tambahan amunisi di skuad saat ini. Lalu ada dua pemain yang juga kembali memperkuat timnas yakni Tiara Ariance Ratna Sanger dan Arneta Putri Amelian yang kemungkinan bisa menjadi pembeda di laga-laga krusial.

Baca juga: Iran pertahankan juara AVC U-20 delapan kali setelah kalahkan Korsel
Baca juga: Indonesia raih peringkat keempat AVC U-20

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024