Saat ini, sekitar 70 persen pegawai BSI adalah generasi milenial dengan rentang usia 25-35 tahun
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi mengatakan budaya AKHLAK yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi landasan bagi BSI dalam membangun fondasi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Melalui keterangannya di Jakarta, Rabu, Hery memandang bahwa nilai-nilai utama (core values) AKHLAK menjadi budaya yang mampu mengintegrasikan seluruh perusahaan di bawah Kementerian BUMN, termasuk BSI, untuk membangun bangsa secara bersama-sama.

BSI sendiri memiliki program Global Talent Management yang menjadi salah satu upaya pembangunan SDM dengan berlandasan AKHLAK. Program ini merupakan pengembangan pegawai dalam bentuk pendidikan/pelatihan atau eksposur pembangunan yang melibatkan pihak eksternal berskala internasional.

Global Talent Management mendorong Insan BSI untuk terus menjadi produktif, kompetitif dan berprestasi. Selain itu, BSI membentuk efektivitas organisasi guna meningkatkan produktivitas yang memerlukan keterlibatan yang tinggi dari karyawan lewat penguatan budaya dan digital mindset.

Tak hanya Global Talent Management, BSI juga konsisten membuka peluang kerja untuk para lulusan baru (freshgraduate) melalui Officer Development Program (ODP).

Baca juga: BSI: Dana kelolaan ziswaf tumbuh 20,55 persen hingga Juni 2024

Baca juga: Dirut BSI nilai Erick Thohir punya kepemimpinan yang kuat


Perseroan mencatat jumlah peminat ODP mencapai lebih dari 45 ribu talenta dan terpilih sebanyak 454 talenta yang telah dibina ke dalam 18 gelombang (batch).

Hery mengatakan hal ini menunjukkan bahwa bank syariah saat ini mampu menjadi preferensi bagi kelompok usia muda dalam mencari pekerjaan.

“Saat ini, sekitar 70 persen pegawai BSI adalah generasi milenial dengan rentang usia 25-35 tahun. BSI terus membuka Officer Development Program (ODP) untuk menyeleksi anak-anak muda terbaik dari seluruh Indonesia,” kata Hery.

Dia mengatakan upaya-upaya yang dilakukan BSI itu sejalan dengan semangat yang diusung Menteri BUMN Erick Thohir melalui AKHLAK yang merupakan akronim dari “amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif”.

Hery menilai Erick juga berhasil membentuk BSI pada 2021 sehingga menjadi tonggak pencapaian bagi perbankan syariah dalam negeri.

Baca juga: BSI meresmikan UMKM Center keempat di Makassar perkuat Indonesia timur

Baca juga: BSI raih "rising star" di ajang Contact Center World Asia Pacific 2024


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024