Tangerang (ANTARA) - Tim nasional voli putri Indonesia siap memberi kejutan di kompetisi bola voli Asia Tenggara SEA V League 2024.

Skuad Merah Putih, Rabu, bertolak menuju Hanoi, Vietnam untuk melakukan persiapan menjelang putaran pertama yang akan berlangsung pada 2-4 Agustus.

"Ya, saya mencoba untuk menargetkan berada di posisi kedua atau ketiga. Kami bersiap dulu dan coba memainkan putaran pertama Vietnam," kata pelatih tim nasional Indonesia Chamnan Dokmai kepada pewarta, Rabu.

"Minggu pertama di Vietnam mungkin aku berharap hasil lebih baik. Namun setelah minggu pertama dan bermain di Thailand, kami akan memberikan yang terbaik. Kami memiliki waktu tiga hari atau empat hari untuk merencanakan strategi dan semua pemain bersama," imbuh Chamnan Dokmai.

Pelatih asal Thailand tersebut mengaku waktu untuk melakukan persiapan cukup mepet karena Proliga 2024 baru selesai bergulir dan sejumlah pemain dari Jakarta Popsivo Polwan harus absen.

Namun Chamnan Dokmai yang menjadi pelatih Jakarta Electric PLN pada Proliga 2024 tersebut yakin dengan komposisi skuad yang terdiri dari gabungan pemain berpengalaman dan pemain muda itu mampu memberikan hasil terbaik di kejuaraan kali ini.

"Mereka (pemain muda) harus belajar tentang teknik dan bermain bersama dengan senior. Tentang mentalitas, tentang kepercayaan diri. Karena Indonesia saat bermain dengan senior terkadang mereka percaya diri, mengajari mereka tentang persatuan tim," ujar Chamnan Dokmai.

Baca juga: Ketum PBVSI bangga capaian Timnas Indonesia di AVC U-20

Di laga perdana Megawati Hangestri dan kawan-kawan akan menjamu Thailand pada pertandingan yang berlangsung di Vinh Phuc, Vietnam pada 2 Agustus.

Berikut 14 pemain untuk SEA V League 2024:
1. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
2. Aulia Suci Nurfadila
3. Tiara Ariance Ratna Sanger
4. Ratri Wulandari
5. Myrasuci Indriani
6. Arneta Putri Amelian
7. Ajeng Viona Adelea
8. Indah Guretno Margiani
9. Yulis Indahyani
10. Megawati Hangestri Pertiwi
11. Maradanti Namira Tegariani
12. Junaida Santi
13. Arsela Nuari Purnama
14. Chelsa Berliana Nurtomo

Baca juga: Iran pertahankan juara AVC U-20 delapan kali setelah kalahkan Korsel
Baca juga: Indonesia raih peringkat keempat AVC U-20

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024