Sekarang nasabah Bina Digital bisa melakukan transaksi tarik tunai di lebih dari 90.000 mesin ATM
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Ina Perdana Tbk atau Bank INA menghadirkan kartu debit Bina Digital untuk memfasilitasi dan mempermudah nasabah dalam bertransaksi melalui mesin ATM di seluruh Indonesia.

"Sekarang nasabah Bina Digital bisa melakukan transaksi tarik tunai di lebih dari 90.000 mesin ATM di seluruh Indonesia serta melakukan transaksi pembayaran pembelanjaan di lebih dari dua juta toko, restoran, serta merchant lain yang menggunakan mesin EDC berstandardisasi GPN," kata Wakil Direktur Utama Bank INA Yulius Purnama Junaedi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Bina Digital merupakan layanan perbankan digital dari Bank INA yang telah hadir sejak 2023.

Menurut perseroan, kehadiran kartu debit Bina Digital mendapat sambutan baik yang terlihat dari pengajuan oleh ribuan nasabah melalui menu permintaan kartu di aplikasi Bina Digital dalam dua minggu sejak peluncuran.

Kehadiran kartu debit Bina Digital diharapkan dapat mendukung nasabah dalam melakukan transaksi digital serta kebutuhan terhadap uang tunai. Kartu debit Bina Digital juga sudah berstandar GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) sehingga transaksi dapat dilakukan lebih mudah di seluruh kanal pembayaran yang ada di Indonesia.

Pengajuan kartu debit Bina Digital cukup mudah. Nasabah hanya perlu memasukkan pengajuan melalui aplikasi Bina Digital serta melampirkan alamat pengiriman dan nama yang tertera di kartu debit. Setelah itu, nasabah bisa segera mendapatkan kartu fisik dan bisa menggunakannya di seluruh ATM di Indonesia.

Perseroan menyampaikan, Bina Digital konsisten memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya dengan menghadirkan beberapa fitur dan program menarik mulai dari gratis transfer uang ke mana saja, bebas biaya admin bulanan, penggunaan QRIS aplikasi dengan keuntungan cashback, hingga bunga tabungan yang mencapai 5,5 persen.

Menjelang Bina Digital genap berusia satu tahun, Yulius menyampaikan pihaknya berharap dapat terus memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Tidak hanya dari inovasi produk dan layanan saja, Bina Digital terus berkomitmen menjadi bagian dalam digitalisasi pelaku usaha, khususnya UMKM di seluruh Indonesia," kata Yulius.

Baca juga: Bank Ina bidik 50 ribu UMKM gunakan layanan Bina di akhir 2024
Baca juga: Bank Ina meluncurkan bank digital guna akselerasi digitalisasi UMKM


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024