Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, bersama Dewan Kesenian menghelat Pekalongan Art Festival 2024 sebagai wadah kreativitas seni dan budaya untuk para seniman serta budayawan yang berlangsung 30 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Pekalongan Inggit Soraya di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa melalui festival itu, para seniman dan budayawan, serta pemuda bisa menampilkan potensi minat dan bakatnya.

"Kami terus mendorong para seniman dan budayawan serta anak-anak muda berbakat bisa senantiasa meningkatkan kreativitas dan inovasinya melalui bakat yang dimiliki," katanya.

Baca juga: Maestro seni Prof Bandem menari topeng di Festival Seni Nusantara

Ia menilai bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak muda dan masyarakat sudah bagus dan keren seperti seni tari, seni musik, dan seni lukis.

"Kami berharap event Pekalongan Art Festival pada tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi dan bisa dikonsep lebih spektakuler," katanya.

Ketua Dewan Kesenian Kota Pekalongan Suci Harsana Ragil mengatakan selain menjadi ajang unjuk kebolehan para seniman maupun kelompok kesenian, festival ini juga menjadi ruang apresiasi bagi para pelajar.

Baca juga: Dispar Denpasar:  Nikmati liburan sekolah dengan ragam  D'Youth Fest

Dengan memberikan ruang apresiasi bagi pelajar, kata dia, dapat menjadi motivasi para pelajar berkreasi dalam berkesenian.

"Selain itu, ruang apresiasi bagi pelajar tersebut juga dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk hadir dan menyaksikan pagelaran Pekalongan Art Festival 2024," katanya.

Baca juga: Pemprov Sulteng mencanangkan Festival Tampo Lore masuk agenda KEN

Pewarta: Kutnadi
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024