Jakarta (ANTARA) - Epson memperbarui printer EcoTank L15150 dengan sejumlah fitur, termasuk teknologi bebas panas yang memungkinkan pencetakan lebih cepat dengan konsumsi daya rendah.

"Didukung oleh teknologi bebas panas revolusioner dari Epson, printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga membantu mengubah cara kerja pelanggan kami melalui pencetakan yang efisien”, kata Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto dalam rilis pers, Rabu.

Printer multifungsi L15150 menawarkan cetakan A3 yang efisien dan telah mengantongi sertifikasi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 37,48 persen.

Baca juga: Dua perusahaan kerja sama dukung industri revolusi 3D di Indonesia

Printer ini dilengkapi dengan Printhead PrecisionCore, yang diklaim memberikan kecepatan, kualitas, dan keandalan cetak yang tinggi.

Terdapat juga teknologi bebas panas yang memungkinkan pencetakan cepat dengan konsumsi daya yang rendah. Hal ini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pengguna.

Printer L15150 mampu mencetak hingga ukuran A3+ pada kertas foto dengan berat 102 – 300 gsm. Dengan kecepatan cetak 32.0 ppm untuk hitam putih dan 22.0 ppm untuk warna, pekerjaan pencetakan dapat selesai dengan cepat.

Baca juga: Epson hadirkan printer EcoTank terbaru dengan fitur yang disempurnakan

Selain itu, penggunaan tinta Pigmen EcoTank Baru, DURABrite ET INK diklaim memberikan hasil cetak yang tajam, jelas, dan tahan air, dengan kapasitas mencetak hingga 7.500 halaman (hitam) dan 6.000 halaman (warna).

Fitur lainnya termasuk fungsi dupleks otomatis yang menghemat biaya kertas hingga 50 persen, serta konektivitas lengkap melalui Direct Wi-Fi, Ethernet, dan Epson Connect untuk kemudahan penggunaan.

Epson juga menyediakan aplikasi Smart Panel yang memungkinkan pencetakan, pemindaian, penyalinan, serta pengaturan dan pemeliharaan printer melalui perangkat seluler.

Baca juga: Epson segarkan printer EcoTank tawarkan cetak berkualitas dan efisien

Kapasitas pemuatan kertas yang besar dan kotak pemeliharaan yang dapat diganti membuat printer ini efisien untuk lingkungan kerja. Printer ini juga menawarkan garansi dua tahun atau hingga 80.000 lembar, termasuk printhead.

"Jajaran produk EcoTank kami yang telah disegarkan menawarkan fitur-fitur baru dan disempurnakan yang dapat bermanfaat bagi para pengguna printer rumahan dan kantor di lingkungan kerja hibrid saat ini," kata Syahrizal.

Baca juga: Epson resmi luncurkan printer SC-V7000 di Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024