Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengemukakan kompetisi golf BNI Ciputra Golfpreneur Indonesia 2024 siap kembali digelar untuk memacu peningkatan prestasi pegolf tanah air ke level global.

"Melalui ajang ini, para atlet golf Indonesia dapat meningkatkan prestasinya dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujar Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, partisipasi aktif BNI sebagai sponsor utama dalam turnamen itu merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga di Indonesia.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024 akan berlangsung di Damai Indah Golf BSD Course pada 21-24 Agustus.

Turnamen bergengsi ini, kata dia, tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi para pegolf profesional, tetapi juga menjadi wadah bagi atlet muda Indonesia untuk mengasah kemampuan dan bersaing di level internasional.

Mucharom berharap dengan total hadiah mencapai Rp2,278 miliar, turnamen tersebut dapat semakin menarik minat para atlet untuk berpartisipasi.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Ciputra Golfpreneur Foundation atas inisiatif yang luar biasa dalam menyelenggarakan turnamen golf tersebut.

Baca juga: BNI Ciputra Golfpreneuer jadi turnamen ADT pertama Indonesia pada 2024

Ciputra Golfpreneur Foundation secara konsisten mendukung para pegolf profesional, amatir, dan junior sebagai bagian dari misinya untuk menginspirasi dan memfasilitasi para pegolf muda Indonesia yang memiliki potensi luar biasa.

Ia menambahkan, kolaborasi antara BNI dan Ciputra Golfpreneur Foundation sangat strategis dalam upaya memajukan olahraga golf di Indonesia. Kolaborasi itu, kata dia, diharapkan dapat menjadi katalisator dalam meningkatkan prestasi pegolf Indonesia.

"Semoga para atlet Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dan meraih podium tertinggi dalam turnamen ini," ujarnya.

Mucharom menambahkan, sebagai bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan kantor di pusat bisnis dunia seperti Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London, Seoul, dan Amsterdam, BNI terus berkomitmen mengembangkan prestasi olahraga.

"Melalui olahraga, Indonesia mampu tampil di mata dunia dan menunjukkan kemampuan terbaiknya," pungkasnya.

Baca juga: Pegolf muda ingin harumkan Indonesia dalam SRIXON Junior Championship
Baca juga: IJG: Kami jaring pegolf berbakat di sejumlah wilayah Indonesia

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024