Jakarta (ANTARA) - PSSI menegaskan bahwa Matthew Baker akan tetap bergabung ke timnas Indonesia U-16, meski nama pemain tersebut belum lama ini dimasukkan ke dalam daftar skuad Australia U-17.

Dalam daftar skuad yang dirilis oleh timnas Australia melalui akun X-nya, Baker dimasukkan dalam timnas yang dipersiapkan untuk pertandingan-pertandingan ujicoba melawan Kepulauan Solomon U-19 dan Vanuatu U-19 bulan depan. “Dia akan tetap bergabung di TC kita, tanggal 1 ya, di Bali. Sesuai dengan undangan kita. Jadi tadi sudah kita, PSSI, sudah bicara dengan keluarganya. Mereka tetap komitmen bersama kita,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima pewarta.

Baker sebelumnya sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 2024 awal Juli silam. Ia bahkan turut bermain dan mencetak satu assist saat Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia pada ajang tersebut.

Pelatih timnas Australia U-17 Brad Maloney yang memanggil Baker, dipastikan telah mengetahui kemampuan sang pemain. Sebab Maloney merupakan pelatih yang mengarsiteki Australia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 silam.

Australia sendiri menjadi juara di ajang tersebut, setelah menang adu penalti 8-7 atas Thailand pada laga final.


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024