Jakarta (ANTARA) - Bank DKI menggandeng komunitas miniatur mobil balap Mini 4WD untuk mendorong transaksi nontunai menggunakan layanan perbankan digital JakOne Mobile.
 
"Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Bank DKI untuk mendukung perkembangan komunitas dan olahraga di Indonesia," kata Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo di Jakarta, Rabu.
 
Agus mengatakan, Bank DKI melalui JakOne Mobile terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.
 
Salah satunya, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya bertransaksi secara digital dengan aman dan nyaman melalui acara ini.

Baca juga: Forum CSR DKI ajak pekerja peduli kesehatan lewat "mini soccer"
 
Bank DKI juga berperan sebagai kolaborator dalam mempersiapkan para atlet Mini 4WD untuk bersaing di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tersebut.
 
"Kami berharap kehadiran JakOne Mobile dapat memberikan kemudahan dan manfaat lebih bagi para pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, partisipasi Bank DKI dalam mendukung acara ini selain sebagai bentuk dukungan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, juga merupakan ajang untuk memperkenalkan produk Bank DKI kepada khalayak luas.
 
"Hal tersebut juga sebagai upaya untuk memperluas literasi dan inklusi keuangan, khususnya bagi komunitas Mini 4WD,” ujar Arie.

Baca juga: Bank DKI gandeng Yayasan Fatahillah untuk perluas layanan syariah
 
Direktur Banteng Motorsport, Bimo Pradikto menyampaikan terima kasih atas antusiasme yang tinggi terhadap balap Mini 4WD.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada JakOne Mobile dan Bank DKI yang selalu mendukung kejuaraan ini sehingga komunitas Mini 4WD semakin besar, kuat dan dikenal luas di masyarakat," kata Bimo.
 
Kesuksesan acara ini pun mencerminkan sinergi yang luar biasa antara komunitas, sponsor dan penyelenggara.
 
Melalui ajang "JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2", Bank DKI terus mendorong penerapan transaksi nontunai.

Baca juga: Bank DKI gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja layani perbankan
 
Perhelatan yang digelar atas kerja sama antara Banteng Motorsport yang dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Bank DKI ini menarik perhatian hingga 300 peserta dari 35 tim yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, bahkan Palu hingga Papua.
 
"JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2" yang digelar pada 26-28 Juli 2024 di G-Town Square, Gading Serpong, Tangerang, merupakan salah satu seri Kejuaraan Nasional Balap Mini 4WD, yang digelar untuk mempertemukan para penggiat Mini 4WD dan memperluas komunitasnya di tanah air.
 
Ajang ini memperebutkan total hadiah mencapai Rp75 juta.
 
Keberhasilan seri ke-2 dari "JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series" ini semakin memperkuat posisi Mini 4WD sebagai cabang olahraga ekshibisi resmi di PON XXI 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024