Surabaya (ANTARA) - Penjaga gawang Persebaya Surabaya sekaligus Timnas Indonesia senior Ernando Ari Sutaryadi mengaku lebih mengagumi palang pintu terakhir Timnas Indonesia U-19 Ikram Algiffari karena sudah mendapatkan gelar kiper terbaik dalam ajang Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.
 
"Saya malah ngefans sama dia, dia bisa (jadi) kiper terbaik. Saya belum bisa apa-apa," kata Ernando di Surabaya, Rabu.
 
Oleh karena itu, Ernando mengaku kaget jika Ikram mengidolakan sosoknya sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia senior.
 
"Serius, saya lebih ngefans ke dia malahan," ucapnya.
 
Bahkan, penjaga gawang berusia 22 tahun itu akan menunggu Ikram untuk bisa bermain bersama di Timnas Indonesia.
 
"Tetap semangat aja buat dia dan saya tunggu nanti bisa main bareng," tuturnya.
 
Ernando pun memberikan pesan untuk tetap bekerja keras dan menunjukkan performa yang baik dalam setiap laga.
 
"Perjalanan masih panjang, semoga kami bisa satu lapangan dan juga bisa merasakan atmosfer di liga maupun di pertandingan internasional yang ada. Tetap semangat saja buat dia," ujarnya.

Baca juga: Kiper Indonesia U-19 Ikram Algiffari idolakan sosok Ernando Ari
 
Sebelumnya, kiper Timnas Indonesia U-19 Ikram Algiffari mengaku mengidolakan sosok Ernando Ari Sutaryadi yang selalu tenang saat menjaga gawang Timnas Indonesia senior.
 
"Kalau dari cara permainan Mas Ernando, karena dia sangat tenang dan kalem serta tidak banyak gerak-gerik," ucap pemain yang saat ini berseragam klub Liga 1 Semen Padang itu, di Surabaya, Senin (22/7).
 
Hal tersebut, turut mempengaruhi penampilannya pada ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang digelar di Surabaya dengan menjadi kiper terbaik.
 
Ikram Algiffari menunjukkan penampilan yang luar biasa selama kejuaraan sepak bola internasional tahunan yang diperebutkan oleh tim nasional anggota Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) itu.
 
Dalam lima laga yang dimainkan, Ikram berhasil mencatatkan empat kali clean sheet dan kebobolan satu gol sepanjang turnamen.

​​​​​​Baca juga: Indonesia juara Piala AFF U-19 setelah tumbangkan Thailand
 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024