Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto 
memberi penghargaan kepada 14 personel yang berprestasi di Kejuaraan Nasional Karate Kapolri Cup 2024.

Karyoto dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Rabu, menjelaskan, penghargaan yang diberikan ini sebagai wujud penerapan sistem "reward and punishment" secara konsisten di lingkungan Kepolisian.

"Saya harapkan dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota untuk mengangkat nama baik Polda Metro Jaya melalui prestasi dalam turnamen kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Dia meminta kepada anggota yang berprestasi untuk menularkan ilmunya, termasuk ilmu bela diri kepada anggota lainnya.

"Rekan-rekan yang berprestasi inilah yang menjadi tenaga pengajar karena kita sebagai anggota Polri di lapangan sangat mungkin menemukan potensial bahaya dimana kita harus turun dan salah satu kemampuan yang harus kita miliki adalah bela diri," katanya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memberikan penghargaan kepada perwakilan anggota yang meraih prestasi di Kejuaraan Nasional Karate Kapolri Cup 2024, Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya

Selain itu, Karyoto menekankan tentang pentingnya kesehatan bagi seluruh personel Polda Metro Jaya. Tentunya hal tersebut dapat dimulai dengan menjaga pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup.
 
"Karena kesehatan merupakan bagian yang penting dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari sebagai anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Karyoto.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Syam Indradi menyebutkan, kejuaraan nasional tersebut dilaksanakan selama 3 hari pada 26-28 Juli 2024 dengan kategori peserta "open tournament" perorangan, beregu, festival perorangan, kontingen dan jajaran anggota Polri dari seluruh Polda.
 
“Tim Karate Polda Metro Jaya berhasil meraih Juara Umum 1, Juara Umum 2 Polda Sumatra Utara, Juara Umum 3 dari Korbrimob Polri," katanya.
 
Ada lima personel yang mendapatkan medali emas, dua personel mendapatkan medali perak dan tujuh orang medali perunggu.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024