Jakarta (ANTARA) - Threads, aplikasi besutan Instagram pesaing X, merilis fitur baru berupa "highlight" yang mempermudah pengguna untuk menemukan topik-topik viral dan tren di aplikasinya.

Fitur baru ini dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan mengikuti percakapan yang relevan dengan minat mereka.

Laporan Phone Arena, Selasa (30/7), mengungkapkan cara kerja fitur ini sederhana. Saat sebuah topik menjadi tren di Threads, label biru akan muncul di atas unggahan yang terkait dengan topik tersebut.

Baca juga: Threads memungkinkan pengguna mengontrol pengutipan unggahan

Pengguna dapat mengetuk label tersebut untuk melihat balasan-balasan unggahan yang terkait dengan topik yang sama. Dengan demikian pengguna lebih mudah untuk melihat apa yang dikatakan orang lain tentang topik tersebut dan mereka juga bisa lebih mudah untuk bergabung dalam percakapan.

Kabar yang diumumkan oleh Kepala Instagram Adam Mosseri itu mengungkap bahwa fitur baru ini mulai diluncurkan di Amerika Serikat, namun belum ada kepastian fitur ini meluncur di negara lain.

Meski demikian, melihat fungsi untuk mempermudah akses pengguna mendapatkan informasi maka seharusnya fitur ini akan tersedia global.

Baca juga: Threads hadirkan fitur Hidden Words yang sembunyikan kata menyinggung

Threads awalnya meluncurkan "Topik yang Sedang Tren" di awal tahun ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Meta untuk menjadikan Threads platform yang lebih menarik dan informatif.

Perusahaan ini juga baru-baru ini menambahkan sejumlah fitur lain, seperti kemampuan untuk membagikan unggahan Threads ke Instagram Stories, tampilan multikolom di web, dan kemampuan untuk mengutip unggahan Threads.

Baca juga: Threads akan hadirkan fitur mengarsipkan unggahan secara otomatis

Namun, topik yang sedang tren di Threads berpotensi memengaruhi cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi secara signifikan, yang masuk akal mengapa fitur baru ini diluncurkan untuk membuatnya lebih mudah ditemukan.

Fitur ini dapat menjadikan Threads tujuan yang lebih populer bagi pengguna yang mencari percakapan waktu nyata tentang peristiwa terkini.

Selain itu, fitur ini juga dapat membantu menjadikan Threads platform yang lebih berharga bagi merek dan bisnis yang ingin menjangkau audiens target mereka.

Baca juga: Threads luncurkan fitur topik yang sedang tren untuk pengguna di AS

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024