Alhamdulillah kami bersilaturahmi dengan Presiden RI Bapak Jokowi, kami akan melaksanakan Musyawarah Nasional BKPRMI di Medan, Sumatera Utara, pada 7-10 Agustus...
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Ketua Umum BKPRMI Said Aldi al Idrus mengatakan pada pertemuan tersebut pihaknya mengundang Presiden Jokowi  untuk hadir dalam Musyawarah Nasional BKPRMI di Medan, Sumatera Utara, pada  7-10 Agustus 2024, dan membahas pengelolaan tambang oleh organisasi kemasyarakatan keagamaan.

"Alhamdulillah kami bersilaturahmi dengan Presiden RI Bapak Jokowi, kami akan melaksanakan Musyawarah Nasional BKPRMI di Medan, Sumatera Utara, pada 7-10 Agustus, dan Bapak Presiden akan hadir," kata Said di Jakarta, Rabu.

Baca juga: BKPRMI imbau pemuda gaungkan Al Quran peringati Maulid Rasulullah SAW

Pada pertemuan itu pihaknya juga memberikan apresiasi kepada presiden yang baru-baru ini telah mengamanahkan kepada ormas-ormas keagamaan untuk mengelola tambang.

"Kami selaku ormas Islam mengapresiasi, mudah-mudahan apa yang diberikan itu bisa bermanfaat khususnya kepada NU dan Muhammadiyah. Kami yakin dan percaya itu pasti bermanfaat," ujarnya.

Dia mengatakan beberapa Dewan Penasehat BKPRMI telah melakukan pengelolaan tambang secara perorangan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Baca juga: Presiden sebut izin tambang untuk ormas sokong pemerataan ekonomi

BKPRMI menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberikan kesempatan kepada ormas-ormas Islam untuk mengelola tambang.

"Kami rasa itu penting karena menjadi sesuatu kemandirian dan kebahagiaan bagi warga negara, dan ormas yang mewakili kami yaitu NU dan Muhammadiyah silakan mengelola. Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah ini, semoga bisa mengelola dengan baik," ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan BKPRMI juga akan mendukung pelaksanaan upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) nanti, serta akan memberangkatkan 1.000 remaja masjid untuk berada di IKN pada HUT Ke-79 RI.

Baca juga: Presiden Jokowi titip pesan ke Pj Gubernur sukseskan HUT RI di IKN
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024