Dikenal luas untuk hidangan makanan laut yang lezat, Milos menghadirkan cita rasa khas Yunani di tepi pantai Singapura

Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- estiatorio Milos, salah satu restoran Yunani yang paling tersohor di dunia, hari ini resmi membuka lokasi terbaru di Marina Bay Sands, melengkapi koleksi gourmet di resor terintegrasi tersebut. Didirikan oleh juru masak dan pebisnis restoran Costas Spiliadis, Milos segera menjadi daya tarik kuliner khas Yunani di pusat kota Singapura. Milos menawarkan pengalaman bersantap yang autentik dan modern dengan konsep  philoxenia—sebuah seni sakral yang membuat orang asing merasa seperti di rumah—sekaligus memanfaatkan bahan makanan bermutu dengan teknik simpel namun piawai.

Merayakan peresmian restoran terbaru ini, lebih dari 250 tamu disambut interior bergaya natural di Milos sambil ditemani pertunjukan musik. Malam tersebut menjadi sebuah perkembangan penting dalam kiprah Milos selama 45 tahun terakhir, serta menandai kehadiran Milos di Asia sekaligus lokasi ke-10 di pasar internasional. Lewat menu andalan, live food station, beragam koktail, para tamu menikmati suasana yang menyerupai nuansa rumah di Kepulauan Cycladic di Yunani.

Paul Town, Chief Operating Officer, Marina Bay Sands, berkata, "Milos mencerminkan keunggulan budaya kuliner khas Yunani, menawarkan pengalaman yang benar-benar unik di seluruh dunia. Kami mendapat kehormatan bekerja sama dengan chef Costas Spiliadis untuk memperkenalkan Milos di Asia Tenggara. Spiliadis dikenal sebagai sosok yang selalu menjaga kualitas, serta mempertahankan warisan dan kebudayaan Yunani. Kami gembira berkolaborasi dengan Milos untuk menghadirkan pengalaman kuliner terbaik dan paling autentik bagi seluruh tamu." 

Costas Spiliadis berkata, "Saya selalu bercita-cita untuk mengembangkan merek Milos. Dalam pengalaman saya, restoran dikenang lewat dua hal: makanan dan sumber daya manusia. Milos memadukan dua unsur ini untuk menyajikan pengalaman unik yang melambangkan kuliner terbaik khas Yunani. Saya bangga dengan kebudayaan saya sendiri. Maka, saya gembira mewujudkan pengalaman bermutu tinggi ini melalui sajian masakan khas Yunani. Ketika mengeksplorasi pasar baru seperti Asia, saya mendapat kesempatan yang luar biasa untuk bekerja sama dengan Marina Bay Sands, mitra yang memiliki visi serupa dengan kami untuk menghadirkan pengalaman kelas dunia."

Mengeksplorasi Yunani

Menu Milos selalu mencerminkan tradisi kuliner Yunani, serta memakai bahan-bahan yang dipasok secara global dan makanan laut asal Mediterania. Milos mempertahankan kemurnian cita rasa natural sekaligus mempersembahkan gaya berkelas dan kesahajaan dalam setiap hidangan.

Para tamu juga bisa memilih koleksi ikan yang spektakuler di Milos—sajian utama di restoran ini—dan menikmati pilihan ikan pada hari tertentu. Sekitar 15 varian ikan yang ditangkap di laut lepas dikirim setiap hari lewat pesawat terbang dari Mediterania, mulai dari cherna (kerapu), fagri (kerisi laut merah) hingga lavraki (kakap putih) dan alfonsino (lencam). Semua ikan ini siap dimasak dengan beragam teknik olahan, baik sashimi, panggang, atau dimasak dengan garam laut. Dilengkapi raw bar dan sayuran musiman, Milos menawarkan pengalaman bersantap yang mengutamakan autentisitas dan kemurnian cita rasa.

Pengalaman kuliner di Milos, menyantap hidangan pada piring besar secara bersama-sama di meja makan, diawali dengan Milos Special—zucchini dan terong goreng yang disusun secara bertumpuk, dilapisi bumbu tzatziki, dan dikelilingi potongan keju Saganaki Kefalograviera.

Eksplorasi kuliner pun dilanjutkan Tomato Salad, hidangan sayuran segar, tomat beefsteak matang, timun, paprika hijau, bawang merah, dan buah zaitun Kalamata, disiram dengan minyak zaitun murni dan garam laut, serta disajikan dengan keju feta yang diawetkan dalam barel. Setelahnya, anda dapat menikmati sajian panggang Mediterranean Octopus (Xtapodi) dari Pulau Limnos dengan Santorini fava.

Anda dapat menikmati cita rasa Astakomakaronada—pasta lobster khas Athena, menghidangkan lobster kukus dan pasta linguine yang dilapisi lobster bisque yang gurih dan saus tomat yang autentik. Selain itu, menu whole fish baked in sea salt disajikan di meja makan, dan seluruh proses persiapan seperti salt casing, fillet, serta plating dilakukan di depan anda. Lewat cara tersebut, Milos memuaskan hasrat penggemar kuliner dan fan setia.

Terinspirasi dari pesona khas Yunani, menu minuman di Milos meliputi tujuh koktail yang melambangkan identitas pulau-pulau di negara ini.

Cita rasa khas Yunani tersajikan lewat tiga koktail yang diramu secara khusus untuk Singapura. Versi dirty martini, Martini of the Gods, memadukan vodka asal Yunani, cita rasa umami dan olive brine, yang dikocok agar es kristal terbentuk pada pinggir gelas saji. Demeter Sour hadir sebagai interpretasi spesial dari classic whisky sour, perpaduan bourbon, sirup pistachio, yoghurt Yunani yang bertekstur lembut, jus lemon segar, dan rasa pahit dari Angostura, sedangkan di susunan atas dilengkapi pistachio dust yang menarik. Santorini Sunrise menggabungkan grapefruit gin dan Campari, dilengkapi jus anggur segar, madu dari Kythira, dan daun mint.

Dengan koleksi minuman wine Yunani terlengkap di Singapura, Milos menawarkan wine label Yunani yang unik dari varietas anggur asli di negara tersebut, seperti Assyrtiko, Xinomavro, dan Agiorgitiko yang ditanam di lapisan tanah vulkanik di Santorini hingga pegunungan Peloponnese.

Orkestra elemen desain khas Yunani

Didesain oleh Alain Carle Architecte, sosok yang juga mengembangkan restoran Milos di Las Vegas dan New York, konsep Milos Singapore melambangkan kesahajaan arsitektur Yunani. Mulai dari area masuk berbahan marmer yang megah dari marmer Pendelikon, berasal dari Athena dan telah digunakan pada zaman Parthenon, hingga portico silinder yang melambangkan kincir angin ikonis di Kepulauan Cycladic, Yunani, akses masuk di restoran ini membawa tamu menuju keunggulan kuliner.

Seperti gaya arsitektur di Pulau Milos, restoran ini menampilkan suasana alam luar dan pantai yang menyatukan nuansa luar ruang dengan warna-warna cerah. Salah satu elemen menarik adalah plafon bergaya Kalami, membuat anda merasa bersantap di bawah pergola raksasa di teras tepi pantai sambil memandang pasar ikan. Dapur dengan konsep terbuka menonjolkan cita rasa dan kolaborasi tim kuliner Milos, menghadirkan pertunjukan langsung bagi para tamu.

Di seluruh area restoran, bahan kayu oak Eropa memancarkan kehangatan, sedangkan dekorasi guci besar dan artefak dari beragam wilayah di Yunani, termasuk Tesalonika dan Kreta, meningkatkan nuansa seni ukur yang bermutu, berpadu dengan nuansa putih pada seluruh ruangan. Foto-foto buatan putri Costas Spiliadis, berprofesi sebagai fotografer, terletak di area khusus yang menonjolkan pencahayaan dan geometri pada lanskap Yunani.

Berlokasi di B1-48, The Shoppes at Marina Bay Sands, berseberangan dengan Sands Theatre, Milos Singapore yang berkapasitas 155 orang menyajikan menu makan siang dan malam setiap hari.

Informasi lebih lanjut tersedia di www.marinabaysands.com/Milos dan akun @estiatoriomilossg di Instagram.

Foto-foto resolusi tinggi tersedia di tautan ini.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024