Chengdu (ANTARA) - Ketika musik berdendang di musim panas, komunikasi masyarakat antar-negara pun mampu ditingkatkan melalui ajang kesenian.

Pada Jumat (26/7), Pekan Musik Pemuda Kota Persahabatan Internasional Chengdu (Chengdu International Friendship City Youth Music Week) 2024, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Chengdu, dibuka dengan megah di Memory East District Super Music Live yang terletak di pinggiran timur Chengdu.

Pekan musik kali ini mengangkat tema "Park City in Music Notes".

Selama sepekan, 28 tim kesenian asing dari 19 negara dan kawasan akan mempersembahkan berbagai pertunjukan seni yang menarik bagi para penonton di Chengdu. Pekan Musik Pemuda Kota Persahabatan Internasional Chengdu 2024 ini akan berlangsung hingga Rabu (31/7).

Ini adalah pertama kalinya Dzikra mengunjungi Chengdu, dan dia mengaku kota tersebut sangat bersih.

"Pada saat yang sama, saya juga tertarik dengan keindahan kota ini. Saya sangat menyukai tahu mapo di Chengdu, dan saya juga menyukai hidangan hot pot yang sangat lezat," ujarnya.

Berpartisipasi dalam acara pekan musik ini memberinya kesempatan untuk berinteraksi dengan lebih banyak band internasional, bertukar pikiran, dan belajar banyak hal baru di usia mudanya.

Dzikra mulai belajar menari sejak usia tiga tahun dan telah tampil di sejumlah acara penting pertukaran internasional.

Selama pekan musik ini, dirinya berharap dapat menampilkan ciri khas budaya Indonesia melalui tariannya dan menampilkan keindahan budaya lokal melalui bahasa tubuh yang kaya.

Pekan musik ini akan membuka venue cabang di 14 distrik dan wilayah di seluruh penjuru Chengdu.

Pada Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7), tim pertunjukan dari seluruh dunia mengunjungi berbagai sub-venue untuk menampilkan pertunjukan menarik, yang memberikan kesempatan bagi warga Chengdu untuk mengapresiasi pesona artistik dunia yang beragam serta menikmati warisan budaya dari berbagai negara dan kelompok etnis secara langsung.

"Saya suka Chengdu. Di sini, orang-orangnya selalu tersenyum dan santai. Saya juga suka panda raksasa dan berharap bisa membagikan lebih banyak hal tentang Chengdu kepada masyarakat Indonesia," tutur penari muda itu.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024