Jakarta (ANTARA) -
Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (30/07), mulai dari terkait rencana adanya reshuffle dalam jajaran menteri kabinet Indonesia Maju hingga pembangunan embung berfungsi untuk konservasi air dan mempercantik Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Menteri ESDM menanggapi kabar 'reshuffle': Insya Allah

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif tidak membantah kabar terkait dirinya yang akan digantikan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca selengkapnya di sini

PUPR lengkapi hunian ASN IKN dengan smart home hingga fasum

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyediakan ragam fasilitas umum hingga rumah pintar (smart home) bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca selengkapnya di sini

Pemerintah serap dana Rp8 triliun dari lelang tujuh seri SBSN

Pemerintah menyerap dana senilai Rp8 triliun dari lelang tujuh seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada 30 Juli 2024.

Baca selengkapnya di sini

BPK menemukan masalah beban belanja barang dalam LK Kemenkumham

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan masalah pembebanan belanja barang dan belanja modal yang tidak tepat dalam Laporan Keuangan (LK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2023.

Baca selengkapnya di sini

Menteri PUPR: Embung berfungsi untuk konservasi air dan percantik IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan pembangunan embung berfungsi untuk konservasi air dan mempercantik Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024